Hati Hati! … Kesalahan Fatal Utama

Sahabat sekalian, dari apa yang saya pelajari selama ini, dari pengalaman saya sendiri, belajar dari para mentor sukses lainnya, dari pengalaman membimbing para sahabat alumni PCM workshop, maupun sahabat seminar lainnya, saya menemukan satu kesalahan fatal utama yang sering sekali dilakukan oleh para sahabat yang ingin sukses mengikuti jejak saya dan para sahabat alumni PCM yang telah sukses menjalankan strategi investasi properti ala PropertyCashMachine sistem, maupun sahabat2 yang sukses di bidang lainnya.

Kesalahan Fatal Utama tersebut adalah, tidak dimilikinya alasan yang kuat untuk mencapai impian, target atau goal yang jelas dan spesifik oleh seseorang yang ingin memulai proses perjalanannya menuju kesuksesan baik di bidang investasi properti, maupun dibidang bidang lainnya.

Seperti seseorang yang ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat atau lokasi tertentu, orang tersebut sebelum memulai perjalanannya, harus tahu dulu apa alasannya pergi ke tempat atau lokasi yang ingin dituju.

Adalah sangat konyol dan “stupid” apabila seseorang pergi keluar rumah, memulai suatu perjalanan, tapi dia sendiri tidak tahu  tempat atau lokasi yang mau dituju dan bahkan alasannya dia menuju ke tempat tersebut. Bila seseorang pergi keluar rumah tanpa tahu alasan dan tujuannya, tentunya dia hanya akan berputar putar, menghabiskan waktu, biaya dan energi, dan tidak akan sampai kemana mana bukan?

Hati Hati! Kesalahan Fatal Utama - 1

Sementara itu seseorang yang sebelum keluar rumah sudah memiliki alasan yang kuat serta tujuan yang jelas, dia akan bisa memutuskan berapa lama dia ingin sampai di tempat tujuannya itu? 1 jam? 2 jam? 3 jam? Atau sehari? Atau sebulan? Atau setahun?

Untuk itu dia tentunya akan memutuskan kendaraan apa yang akan digunakannya? Pesawat? Kapal laut? Kereta api? Mobil? Sepeda motor? Sepeda? Atau malah jalan kaki?

Dan kemudian dia juga akan memutuskan berapa besar biaya yang harus disediakan? Perbekalan apa saja dan berapa banyak yang dibutuhkan selama perjalanan?

Dan tak lupa, apa yang akan dia lakukan ketika dia sampai di tempat tujuannya? Apakah akan berdiam dan menikmati suasana di temapat tujuannya tersebut? Atau malah kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tempat tujuan berikutnya?

Seperti yang saya dan istri saya lakukan sejak 2-3 bulan yang lalu, kami memutuskan untuk kembali melakukan perjalanan ke US di tahun ini, alasan kuat kami adalah untuk belajar dan memperdalam pengetahuan kami tentang investasi dan hal yang berhubungan dengan keuangan, serta sekaligus berjalan-jalan tentunya….hehehe.

Kami sudah mulai melakukan pendaftaran seminarnya sejak akhir tahun lalu, melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel dan transportasi selama di sana, dan tentunya apa saja yang akan kami lakukan selama di sana berikut berbagai tempat yang akan kami kunjungi.

Dan tak lupa pula kami memutuskan, berapa lama kami akan tinggal di sana untuk kemudian melakukan perjalanan kembali ke Jakarta.

Dan jika perjalanan ke US untuk mengikuti seminar ini adalah sebuah tujuan, goal atau impian, ini adalah sebuah impian dengan alasan kuat, yang telah kami tetapkan dengan jelas sejak setahun sebelumnya, di awal tahun lalu 2012, apa seminarnya, siapa pembicaranya, dimana kotanya, kapan waktu penyelenggaraannya.

Saat ini kami menjalani goal dan impian yang kami tetapkan setahun yang lalu dan bahkan artikel ini saya publish LIVE FROM USA. Nih mejeng dulu, dimana saya berfoto di tempat yang jadi impian saya sejak lama yaitu Mammoth Lake, yang banyak terdapat ski resort.

Joe at Mammoth Lakes- USA

Joe at Mammoth Lakes- USA

Tetapi walaupun perjalanan ke US ini masih sedang berlangsung, kami sudah membuat impian perjalanan kami yang selanjutnya.

Jika sebuah perjalanan ke sebuah kota atau negara saja memerlukan alasan yang kuat serta tujuan atau goal yang jelas sejak beberapa bulan atau tahun sebelumnya, tentunya hal yang sama berlaku pula untuk  alasan serta tujuan atau goal kita dalam hal keuangan, kemakmuran yang ingin kita capai.

Berapa banyak uang atau penghasilan yang ingin kita dapatkan? Berapa lama? Bagaimana caranya? Dan ingat yang terpenting adalah, apa alasan utama kita harus mencapai atau mewujudkannya?

Untuk memperjelasnya Anda bisa baca lagi tulisan saya sebelumnya yang berjudul Kapan saat yang tepat Anda bisa “pecat” boss Anda?” dan  “Hmmm, apa ya cita cita atau IMPIAN saya??”.

Hati Hati! Kesalahan Fatal Utama - 2

So, untuk itu segeralah tanyakan pada diri Anda sendiri, apa ALASAN KUAT Anda untuk sukses dalam hal keuangan? Apa ALASAN KUAT Anda untuk mengikuti jejak saya dan sahabat alumni PCM lainnya? Kenapa Anda harus berhasil? Kalau Anda tidak berhasil, apa resikonya bagi Anda dan orang orang yang Anda cintai? Dll.

Ayooo…. tentukan ALASAN KUAT Anda untuk sukses, dan silakan sharingkan di kolom komentar di bawah ini.

Salam Sukses Berkelimpahan

Joe Hartanto

Join our new PCM E-Learning

@ http://propertycashmachine.com/elearning

And

Join our training & coaching session

@ www.PropertyCashMachine.com

“Tempatnya belajar cara cerdas membangun kekayaan melalui properti TANPA MODAL”

Joe Hartanto