INVESTASI TERBAIK DI DUNIA

Enam tahun yang lalu, saat itu saya baru saja beberapa bulan kembali dari Amerika, sebuah negeri dimana banyak para pengusaha besar menyekolahkan anak anak mereka di sana, dimana banyak para pejabat negeri kita sekarang yang dulunya bersekolah di sana, sebuah negeri yang sebagian besar masyarakat Indonesia sepanjang hidupnya hanya bisa menyaksikannya dari layar bioskop, televisi atau berita berita di mass media. Sebuah negeri impian bagi para orangtua untuk menyekolahkan anak anaknya.

Tetapi saya menjalani hidup saya selama 2 tahun di Amerika, bukan karena orangtua saya kaya dan menyekolahkan saya ke sana, bukan pula karena prestasi akademik saya cemerlang sehingga mendapat beasiswa untuk belajar ke sana, bukan pula karena saya seorang yang sukses secara materi sehingga saya bisa memiliki tabungan untuk saya habiskan jalan jalan ke tempat tempat wisata di Amerika. Bukan, bukan itu semua.

Tetapi saya ke sana, karena keadaan yang memaksa, di mana saat itu saya baru saja bangkrut habis habisan yang ke 2 kalinya dalam waktu tidak sampai 2 tahun dan saya tidak mempunyai penghasilan sepeserpun. Saya berangkat ke Amerika benar benar “modal nekat” hanya bermodalkan tiket pp, $1000 (hasil pinjaman ke mertua saya), visa turis, tanpa kemampuan berbahasa Inggris fasih, tanpa pengalaman kerja di luar Indonesia, tanpa tahu apa yang akan saya hadapi di sana dan tanpa ijin kerja pula. Pokoknya yang penting berangkat dulu, sampai Amerika dulu, what will be, will be lah 🙂

Dan seperti sebagian besar anda yang sudah membaca dalam buku saya “Property Cash Machine – langkah Cerdas Membangun Kekayaan Tanpa Modal”, di bagian awal saya sudah menceritakan tentang kisah kerja keras dan perjuangan selama kerja 730 hari dengan 3 pekerjaan sekaligus (sebagai pelayan toko, sebagai kurir antar makanan dan sebagai petugas cleaning service) dan harus terpisah jauh dari keluarga di Indonesia. Dan setelah 730 hari akhirnya saya memutuskan kembali ke negeri tercinta Indonesia ini.

Kembali ke awal tulisan diatas, 6 tahun yang lalu adalah waktu dimana saya baru saja beberapa bulan kembali dari Amerika. Saya kembali tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Pekerjaan saya waktu itu hanyalah antar jemput anak sekolah dan menjadi sopir sekaligus pengawal pribadi istri saya. Bagi anda yang pernah mengalami situasi ini, kita sebagai pria, kepala rumah tangga , sangatlah tertekan secara psikologis. Masa itu adalah masa-masa yang menantang bagi saya.

Belum lagi menghadapi keluarga yang setiap kali bertemu, menanyakan “Sudah punya rencana kerja atau usaha apa???” Boro boro…… Jangankan untuk mikir kerjaan, menyesuaikan dengan situasi Jakarta yang serba jauh dan macet kemana-mana saja suatu tantangan berat bagi saya waktu itu, belum lagi proses penyesuaian dengan istri yang sudah berpisah selama 2 tahun. Wow tidak mudah sama sekali.
Untunglah walau tanpa penghasilan dan tanpa tahu kapan akan kembali mulai berpenghasilan, saya mempunyai kesadaran akan pentingnya mengembangkan diri, pentingnya menambah ilmu dan menambah lingkungan baru yang positif, akhirnya saya memutuskan untuk meng”investasi”kan tabungan hasil kerja keras saya selama 2 tahun di Amerika dalam bentuk seminar-seminar pengembangan dan motivasi diri yang harganya tidaklah murah (jutaan rupiah) dan dalam buku-buku motivasi dan pengembangan diri yang nilainya juga besar sekali untuk ukuran saya pada waktu itu. Tanpa saya sadari, saya sudah menghabiskan puluhan juta rupiah untuk “investasi” dalam kepala saya atau leher keatas ini.

Waktu itu, walau saya ‘pengangguran’ tapi saya tidak mau melewatkan waktu dengan hanya merenung di rumah dan menyesali nasib, saya ikuti semua seminar yang ada waktu itu, baik pembicaranya yang namanya berawalan huruf depan ‘A’ sampai yang berawalan huruf ‘Z’ saya sudah ikuti semua waktu itu.

Saya ikut seminar-seminar dari berbagai model. Ada seminar motivasi di hotel berbintang yang pesertanya diminta untuk teriak teriak sampai suara habis setelah selesai seminar. Ada seminar yang pesertanya dibuat bercucuran airmata. Ikut juga workshop pertanian yang diadakannya dipelosok desa dimana harus tidur di losmen murah dan makan seadanya. Pokoknya ada seminar atau workshop dimanapun yang menarik hati saya waktu itu saya kejar, walau harus keluar biaya hotel dan transportasi diluar kota sekalipun.

Waktu itu sekalipun kegiatan saya ini terbilang positif, tetap saja mendapat tantangan dari pihak keluarga. Bahkan setiap kali pulang ke rumah orang tua, ada sedikit perasaan tidak enak, karena pasti ayah saya selalu berkata, “Sudah sekarang tidak usah kebanyakan baca buku dan buang buang uang ikut seminar sana sini, kamu malah habiskan uang untuk bikin kaya penulis buku dan pembicara seminarnya saja. Yang penting sekarang cari kerja atau usaha gitu lho…”

Walau mendapat tantangan seperti itu, untunglah saya mengambil keputusan untuk tetap meng’investasi’kan uang tabungan saya untuk beli buku dan ikut seminar dan workshop2 tersebut. Dan ternyata keputusan saya untuk meng’investasi’kan pada kegiatan belajar itu sangat tepat sekali. Karena ternyata setelah saya renungkan perjalanan hidup saya sampai saat ini, justru buku, seminar dan workshop-workshop tersebutlah yang membuat kehidupan saya berubah bagai bumi dan langit dengan kehidupan saya 6 tahun yang lalu. Bahkan pada titik tertentu boleh dibilang telah menyelamatkan hidup saya.

Buku, seminar dan workshop-workshop tersebutlah yang menyelamatkan kehidupan rumah tangga saya. Saya sangat berterima kasih sekali dengan para penulis buku dan pembicara seminar yang sudah mau meluangkan waktu mereka untuk membagikan ilmunya, karena melalui merekalah, hidup saya bisa berubah. Bahkan beberapa diantara mereka sekarang menjadi teman-teman baik kami saat ini.

Dan karena alasan itulah pula sekarang saya membayar balik pada masyarakat luas atau istilahnya “pay it forward” dengan menuliskan “Rahasia sukses saya” dalam buku Property Cash Machine dan mengajarkannya pada orang banyak dalam bentuk workshop properti dan seminar-seminar entrepreneurship.

Untuk itu pulalah saya rela meluangkan waktu Sabtu dan Minggu, yang seharusnya saya pakai istirahat dan menikmati kebersamaan bersama keluarga setelah sibuk mengurusi bisnis di hari biasa, tapi saya memilih untuk ada di pelosok negeri ini mulai dari Aceh sampai Bali, dari Pontianak sampai Purwokerto, untuk membangkitkan semangat dan motivasi teman-teman di sana.

Dan ternyata setelah saya membaca kisah para orang sukses di dunia dan pembicara-pembicara Top dunia seperti Anthony Robbins (yang baru saja selenggarakan seminar dengan harga lebih dari Rp. 40 juta per orangnya di Bali), mereka juga berani membayar harga di awal, berani meng”investasi”kan uang tabungan mereka untuk meningkatkan diri mereka, untuk mengembangkan diri mereka, hingga bisa seperti saat ini.

Sampai disini mungkin sebagian kecil dari anda mempunyai pemikiran seperti ini “ah..pak Joe bisa begitu kan, walau tidak punya penghasilan, tapi kan… punya tabungan hasil kerja di Amerika…”
Hayo siapa yang punya pikiran seperti itu? Saya jawabnya mudah saja, silahkan anda baca kisah Agus Handayanto (dalam buku Property Cash Machine) salah satu alumni workshop properti yang saya selenggarakan. Pak Agus gabung workshop saya dalam kondisi tidak punya uang sama sekali, dan akhirnya berhasil bergabung dengan cara menggadaikan handphone kesayangan istrinya.

Tapi apa yang terjadi 2 bulan kemudian setelah dia mempraktekkan satu strategi, ya betul hanya satu strategi saja yang diajarkan dalam workshop, Pak Agus berhasil membeli sebuah toko handphone tanpa keluar uang dari kantongnya sendiri dan setiap bulan mendapatkan penghasilan pasif sebesar Rp 5 juta/bulan. Wow! Pasif lho ya, luarbiasa bukan?

Saya sendiri, investasi yang saya investasikan dalam buku-buku atau seminar-seminar telah kembali beribu-ribu kali lipat, beribu-ribu persen walau sebenarnya hasilnya sangatlah tidak bisa hanya diukur secara materi saja.

Jadi terus terang saja sampai saat ini saya masih heran buangeeeett, kalau ketemu teman lama atau baru yang begitu tahu, saya adalah seorang penulis buku best seller dan pembicara, bukannya segera membeli buku saya, tapi minta diberi gratis 🙂

Mereka terkadang bilang begini “Kasih dulu bukunya ke saya gratis, nanti setelah saya berhasil praktekkan saya bayar 10 kali lipat …….. he3x” atau ada yang bilang begini, “Kapan kamu mau undang saya ke workshopmu yang harganya jutaan itu? Gratis dong, nanti kalau sudah berhasil dipraktekkan dan ada hasilnya baru bayar……he3x”

Dalam hati kecil saya hanya berkata begini, kalau untuk investasi ilmu di pikiran mereka saja, mereka tidak mau berkorban, bagaimana mereka bisa merubah hidup mereka? Sementara itu untuk beli ‘gadget’ keluaran terbaru yang harganya jutaan, mereka berani menggesek kartu kredit untuk menjaga gengsinya, tidak heran kehidupan mereka tidak berubah lebih baik sejak saat terakhir bertemu dengan saya, dan saya tidak heran pula, jika bertemu dengan mereka beberapa tahun ke depan kehidupan mereka akan tetap sama, bahkan mungkin lebih buruk.

It’s about the life principle, Apa yang anda tabur itulah yang anda tuai.
Dengan ber”investasi” di diri anda, Anda sedang menabur ilmu di pikiran anda dan belajar banyak hal. Dengan belajar banyak hal, akan terjadi perubahan yaitu berubahnya pola pikir anda, berubahnya cara anda memandang sesuatu, berubahnya cara anda bicara, berubahnya cara anda bertindak maka berubah pulalah nasib dan hidup anda.

Atau kalau menurut boso jowone “You have to be the change! Change the way you think, change the way you do things and then you will enjoy your fruits of success”.

So marilah mulai saat ini membangun kebiasaan ber’investasi’ di pikiran anda, di kepala anda, di leher keatas anda. Investasi di diri anda adalah investasi yang terbaik di dunia!!!

  • edi hasbi

    dear joe…

    saya sangat setuju dgn artikel ini…sudah brp banyak buku di rak yg saya investasikan untuk pengembangan diri…tmsk buku anda property cashmachine…
    cuma saya blm bisa mengatur waktu untuk ikut seminar anda…lagi sibuk ngurusin kerjaan….tks atas artikel2nya

    regards

    edi

  • Very inspiring,semoga bisa ikutan workshop nya yan di bandung. 🙂

  • Terima kasih pak Joe, ternyata investasi terbaik di dunia itu adalah investasi ilmu dan bermanfaat untuk orang lain. Betapa bahagianya kita ilmu itu terus menerus digunakan. Tapi, jika ilmu untuk diri sendiri betapa tidak bahagianya kita. Semoaga ini pembelajaran bagi saya pribadi. Mulai saat ini belajar…belajar..belajar.. amalkan..amalkan…amalkan…

    Salam,
    Rahmat

  • mustari

    Dengan mempraktekkan apa yg saya baca di buku mas Joe aja,sy udah berhasil membeli property senilai 1,3 M.udah kebayang tuh klo ikut workshopnya pasti hasilnya lebih luar biasa.Doa kan ya mas sy di izinkan Nya untuk bisa hadir.
    Mustari – Bukittinggi

  • Doni Koswara

    Sangat Inspiratif….Luar Biasa!!
    Saya sudah beli buku Property Cash Machine…tingal praktek…masih cari properti yang bagus, cuma sayang belum ada waktu untuk ikut seminar.

    Salam,
    Doni Koswara

  • Christian

    Pengalaman adalah guru yang paling baik, katanya. Saya tahu kita dapat belajar dari pengalaman. Belajar berarti tidak harus mengalami seperti apa yang sudah dialami Pak Joe. Justru kita dapat belajar dari pengalaman Pak Joe. Saya percaya Pak Joe pasti akan membantu kita untuk mencapai “impian” kita masing-masing melalui workshop “Property Cash Machine’-nya selama 2 hari nanti, 8-9 Mei 2010.

    Kalau masalah finansial, saya juga punya masalah untuk ikut workshopnya Pak Joe. Tapi demi mencapai impian saya, saya berusaha mencari dan mendapatkan uangnya.

    Jujur saja, saya terbantu dengan diskon voucher di buku “Property Cash Machine” sebesar Rp. 1 juta dan saya membayar sebagai “early bird” sebelum tanggal 28 April dan mendapatkan lagi diskon Rp. 1 juta.

    Memang benar, untuk masalah “leher ke bawah”, saya bisa usahakan. Kenapa untuk “leher ke atas” koq susah? Saatnya untuk “berubah” belajar merubah “mindset” agar cara saya berpikir juga berubah yang pada akhirnya akan saya nikmati buah kesuksesannya.

    Saya yakin akan hukum “tabur tuai”. Pak Joe sedang dan sudah menuai apa yang beliau telah tabur selama ini. Dan sekarang saatnya bagi saya untuk menabur agar saya pun dapat menuai nanti … seperti Pak Joe.

    To Your Success Pak Joe with Your Property Cash Machine System

  • Yuda Adhitia

    Subhanallah luar biasa ilmu yang pak joe bagikan kepada kami,….
    secepatnya pasti saya ikut workshop ini !!!!!!!

  • kohar

    investasi leher ke atas = investasi seumur hidup

  • adjie

    Mungkin tanpa saya ikut seminar pa joe, saya sekarang belum bisa beli tanah, rumah.

    Tetapi alhamdulilah, setelah saya ikut seminar, sudah punya beberapa. Memang betul kita harus berani mengeluarkan modal agar berhasil. Dan saya rasa harga 4jt tidak seberapa dengan manfaat yg diperoleh…salam sukses semuanya

  • Bhismo Sampoerno

    Pak Joe,
    Terima kasih atas informasi Anda,
    Sungguh Anda memberikan motivasi yang besar kepada saya untuk maju.
    Usia saya saat sudah 66 tahun,dan tidak bekerja sama sekali.
    Saya memang berkeinginan mengikuti seminar Anda,dan
    tidak sepakat dengan cara kenalan Anda,yang menginginkan
    ikut seminar dengan cara gratisan.Maaf atas ucapan saya ini.
    Masih ingatkah Anda atas penawaran saya beberapa bulan yang lalu
    mengenai “Wisma Guci Kencana”yang berada di Slawi/Tegal?
    Justru saya akan menggunakan hasil “komisi” untuk membiayai seminar tersebut.Maaf pak Joe akan kepolosan saya ini.
    Apakah saya masih bisa membeli property yang seperti Anda lakukan,dengan menggunakan uang Bank,dalam usia saya ini?
    Sekian dan salam sukses.

    Bhismo Sampoerno

  • Masyani

    setuju… pak. saat ini saya berada dalam posisi bapak 6 tahun yang lalu. belajar dari buku-buku (termasuk buku anda) serta hadir di berbagai seminar. saya yakin saya bisa mengikuti jejak anda. meskikpun dengan garis jejak yang mungkin lebih tipis. terimakasih pak.

  • Newhien Tjairis

    Very powerfull Pak Joe… Sangat menginpirasi kita ceritanya Pak, kapan workshop nya di Surabaya? Saya tunggu Pak. Thx

  • reza

    good. good. aku mau beli pcm nya. kalo workshopnya belum. jauh. nanti kalo d semarang atau kudus mau ikut aku. kelebihannya ada coachingnya. kalo yang lain belum

  • suwita

    Saya setuju banget, investasi terbaik di dunia ini adalah investasi yg kita tanamkan di otak kita…… sy jadi inget kata-kata orang tua jaman dulu … “Kami orang tua tidak mampu memberikan kalian tabungan / modal kerja, tetapi kami akan berusaha membanting tulang atau bila perlu berhutang demi membiayai kalian bersekolah …… sampai jenjang yang paling tinggi” Sungguh mulia dan berjasa para orang tua kita bukan ….. ^_^

    Salam sukses Bung Joe

  • Fauwaz

    Terima kasih Pak Joe.

    Sebelumnya saya juga sudah ikut seminar yang bayarannya ratusan ribu dan jutaan. (termasuk seminar properti)

    Namun setelah membaca buku Pak Joe, ternyata isinya lebih mudah untuk dipahami oleh orang awam seperti saya. Penyampaian materi2 Pak Joe diseminar (saya lihat lewat Video yang telah saya download secara gratis) sepertinya juga lebih mudah untuk dipahami.

    Meskipun bayarannya relatif mahal menurut ukuran saya, dan saya sebelumnya saya sudah pernah ikut seminar properti dari pembicara yang lain, Namun Saya telah memutuskan untuk ikut seminar properti sekali

  • koko

    trimakasih pak joe

  • Saya sudah punya buku Anda, Joe.
    Buku yang bagus. hanya sedang mencari waktu agar bisa ikut workshop Anda.

    Salam
    Tantn

  • harlim

    pak Joe. Kalau sdh ada jadwal seminar di Surabaya, saya mau daftar sekarang. Untuk ke Jakarta saat ini sulit sekali bagi saya. saya tunggu infonya. terimakasih.

  • ferdy

    terima kasih pak Joe,yg tak hentinya membagi semangat dan berbagi mindset baru dan tujuan untuk menggerakan orang lain utk meraih sukses.smp sekarang puluhan buku self help n bbrapa seminar,namun buku pak joe telah menggetarkan saya.sekarang sy mungkin gak bisa namun punya keyakinan satu waktu saya masuk n meresap ilmu yg bapak ajarkan.tahks

  • rachmat

    setuju…investasi ke diri kita dalam bentuk pengembangan diri baik berupa workshop, seminar, training, dll adalah investasi yang terbaik. bukan saja kita akan bertambah ilmu dan wawasan tapi juga bertambah pergaulan/network. mungkin ilmu yang kita dapat hanya sedikit mempengaruhi kita, tapi pertemanan yang kita peroleh bisa sangat berpengaruh besar. terima kasih.

  • DAVID RORING

    HEBAT PAK JOE,. POKOKNYA SAYA SALUT.. NANTI TANGGAL 8-9 SEMUA ILMUNYA DI AJARIN KE SAYA YA PAK..

    SALAM SUSES
    DAVID RORING

  • sonny hendrayana

    Helo Pak Joe
    buku anda Propertycashmachine sangat menginspirasi saya dan saya akan segera mengikuti workshop anda yg berikutnya…(tidak ada keraguan)
    10% orang orang terkaya didunia ini adalah mempunyai kekayaan melalui propety dan 90% orang2 lainnya hanya menonton mereka dari jauh krn mereka masih berharap bisa kaya melalui undian( walaupun kemungkinannya kecil sekali),selalu menunggu waktu yg tepat(dg beribu alasan utk tidak bisa hadir),menunggu datangnya uang dan peluang yg tepat(yg tidak pernah datang krn mereka tidak segera ambil action/tindakan)dan berusaha menunggu dpt gratisan(entah sampai kapan mereka mau menunggu)
    Sayangnya mereka lupa akan waktu itulah asset yg paling berharga dlm hidup ini…krn waktu itu sekali hilang tidak pernah akan kembali lagi
    Saya akan bergabung dg workshop anda segera!!!! Sukses selalu Pak Joe

  • wah ilmunya pak joe luar biasa..saya lagi ngumpulin modal u/ikut workshopnya..semoga segera terkumpul biar segera ACTION..amin

  • Enomy B. Prasetyo

    Pak Joe ! Tulisan Anda sangat menginspirasi.Saya sangat setuju, kalau investasi yang terbaik adalah “Mengasah otak dan menimba ilmu” sampai kapanpun.Dan kekayaan kita yang sebenarnya sangat berharga dan sudah dianugerahkan Allah sama dengan orang-orang sukses dan kaya adalah waktu kita = 24 jam sehari.Jadi yang sebenarnya membedakan antara orang sukses dan kaya dengan yang lain adalah bagaimana kita bisa membuat skala prioritas dan memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif.
    Nah ! ikut seminar Pak Joe barangkali harus masuk skala prioritas waktu kita ya dan yang lebih penting akhirnya “Take Action”.Bagaimana menurut Pak Joe ?

  • eko sugiarto

    Yth Pak Joe….

    Artikel anda sangat inspiratif,,,,sesibuk apapun kita, memang harus menyediakan waktu untuk mengembangkan diri…..memacu diri dan terus belajar….tidak ada yang tidak ada pengorbanan dalam memperjuangkan apa yang kita cita-citakan…..saya ikut workshop 8-9 mei 2010. Salam

  • firman syah

    artikel pak joe sangat inspiratif, saya juga sudah pernah mengikuti seminar-seminar enterpreunership. saya pun sdh baca buku pak joe, pak cipto pak mathias dan penulis lainnya, memang sangat menginspiratif bahkan saya juga pernah coba aplikasikan. hambatannya ialah saya coba sendiri tanpa coaching jadi masih kurang pd, mau ikut seminar ada waktunya tapi belum ada dananya buat invest ikut seminar.
    mudah-mudahan di lain kesempatan saya bisa ikut seminar bapak yg sudah lama saya ingin ikuti.

  • Salut buat pak Joe.
    Betul harus berani invest untuk leher keatas.
    Skr saya berusaha untuk itu.
    Mudah-mudahan bisa sukses sperti pak Joe

  • lily senjaya

    hehehe….gw salut euy…hebat… gw temen loe…tapi gw kaga minta kan? gw beli sendiri….krn gw tau n ngerti soal investasi leher ke atas, kita kudu mau bayar harga, ada yg dikorbanin, baru sungguh2 ngikutinnya. kalo gratisan, ikutnya jg pasti asal2an…. iya, gw emang kudu ikut workshop lu, cm emang susah kalo di luar bandung…n jujur dana emang belom ngumpul…hehehe… tapi kalo ntar ngadain di bandung, gw usahain ok….thank you banget yah… god bless you friend…

  • F. Dandie

    Salam..

    Tak ada kalimat yg dapat mewakili rasa “bersyukur” saya pribadi atas apa yang telah Pak Joe lakukan dalam proses “pengabdian diri” Pak Joe ini.

    Saya berdoa kepada Tuhan YME semoga Pak Joe dapat terus sehat dan punya waktu yang cukup (tepatnya = ‘waktu yang diberkahi’) agar dapat terus melakukan “pengabdian”nya.

    Wassalam.

  • Anwar

    Artikel ini telah menyadarkan saya tentang investasi terbaik, terimakasih Pak Joe dan saya mohon dibimbing lebih jauh lagi.
    Salam sukses

  • Selamat siang
    Setelah baca arikel ini,saya sangay termotivasi sekali.Bahwa invastasi di dalam pikiran emang guru terbaik…….

  • Thanks Pak Joe, sejak pertama kalo ketemu pak Joe dalam kuliah EU di Samarinda. Banyak hal yang bisa saya dapat dari sosok seorang Joe Hartanto. Namum masih banyak yang perlu saya perlajari dan gali lebih dalam pikiran dan hati saya untuk berani memulai langkah awal saya.

  • Setuju pak…
    Saya juga pernah ikut pengajian dan kata ustadnya kalau mau punya ilmu harus mau berkorban: mengeluarkan biaya. Jangan mau yg gratis2. Beliau jg mengkritisi program Sekolah Gratis hehe…

    Terus berjuang!

  • lany

    Terima kasih banyak kepada Pak Joe yang tetap mau mengabari saya kabar tterbaru, saya benar benar tertarik dan ingin belajar untuk menjadi sukses seperti Bapak, saya menunggu kapan seminar Bapak diadakan di Bandung, karena untuk mengikuti seminar di jakarta tidak memungkinkan bagi saya yg masih punya anak balita. Tapi saya berharap banyak Bapak mau sekiranya mengadakan seminar di Bandung.I want to be success like you, Pak Joe!

  • wah wah… sangat inspiratif sekali pak joe….
    luar biasa 🙂

  • Luar biasa dahsyat Pak Joe, memberikan semangat dan motivasi yang kuat agar tidak mudah menyerah dan tidak banyak alasan untuk menuju kesuksesan. Salam dahsyat dari Kami.

  • Saya telah membaca buku pak Joe ( Property Cash Machine)dan juga telah banyak mendapatkan email yang dikirimkan ke saya,untuk itu saya ucapkan terimakasih, sebelum saya Action banyak hal yang perlu saya tanyakan kepada pak joe semoga saya dapat mengikuti Workshop PCM dalam waktu dekat dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas motivasi anda kepada saya untuk berinvestasi di Property.

    Salam Deny

  • cipto

    Inspiratif…….

    setiap manusia memiliki jalan hidup yang sangat unik dan menakjubkan, dan jalan itu selalu berliku dan berbeda tiap insan manusia. namun yang perlu kita sadari,bahwa hitup kita senantiasa di berikan pertolongan oleh Tuhan Yang Maha Esa, hata disadari atau tidak, hata langsung atau tidak langsung,dan hata cepat atau lambat. Dan manusia hanya diperintahkan untuk menjalani dengan kebaikan, kejujuran, saling membantu, dan selalu mempelajari setiap perjalanan hidupnya dengan hikmah.serta berusahan merubah dirinya dan perjalanan hidupnya dengan sebaik-baiknya…..

    pak joe yang saya hormati…
    kalo boleh saran alangkah baiknya berikan porsi/kuota bagi mereka yang benar2 tak mampu dan memiliki keinginan kuat untuk diberikan pencerahan baik seminar atau hal lainnya sehingga mempunyai kesempatan untuk mengapai sukseesss.

    sehigga kebaikan-kebaikan selalu bertebar di muka bumi ini, Aammiiiin.

    Salam Sukseessss

    Cipto

  • motivasi yang bagus, saya tertarik untuk investasi properti pakai duit bank. entar aku beli bukunya, walau udah baca sedikit dari muridnya pak Joe yang nulis hal yang sama.

  • Salam Maha DAHYSAAAAAATTT Pak Joe….

  • Lia Ikmaliah

    Cerita yg luaaarr biasa. Saya sdh membeli buku Pak Joe. Kapan seminar Bapak di kota Palembang?

  • nono

    info yg luar biasa dahsyat…

    mudah2an bisa bertemu di Bali.. 🙂

  • Rahmat Hidayat

    Luar biasa sangat inspiratif.. bikin badan meriang untuk segera actian jadi orang super kayaraya dan kaya hati seperti pak Joe… terimakasih pak Joe.

  • andhika

    mantab pak Joe…

    saya sudah 2 tahun belajar dan investasi leher ke atas, meskipun leher ke bawah pada pontang – panting semua.. kececer ke mana-mana ndak keruan…

    Tapi Alhamdulillah.. mesti leher kebawah ndak karuan… tapi Pikiran masih bisa tenang dan Sabar serta berusaha mewujudkan mimpi…

    Investasi juga ndak boleh lama-lama… harus cepetan ACTION..

    salam Dahsyat, Sukses dunia akherat dan POKSA (pokok’e di paksa)
    TDW – EU’87 jkt – TDABekasi

  • bin

    Mas Joe tks telah memotivasi. Sy jg sdh beli buku mas joe 3 hari lalu jg buku sejenis karangan org lain terkait beli properti tanpa modal tanpa kpr. Jadi kpn seminar di smd? Sayang sekali sy terlambat mengetahui metode ini.

  • Dalam waktu dekat saya akan melaksanakan HOT DEAL, semoga terealisasi… target sy 3 bulan setelah mengikuti seminar eu yg pertama di angkatan 11 dan 1 bulan setelah membaca buku Anda, HOT DEAL terlaksana !! Terima kasih pak Joe.. Otak kanan dan otak kiri sy berputar kencang 🙂 Salam SUKSES Semua

  • yudhis

    Thanks Pak Joe. Untuk sementara saya baru punya bukunya. Rencananya akan mengikuti seminar Pak Joe di Solo atau jogja saja yang tidak terlalu jauh dari rumah. lagipula saya harus mengumpulkan uang dulu untuk mengikuti seminar bapak. semoga tepat kerika seminar diadakan di dua kota tersebut uang sudah terkumpul.

  • Yahya

    Kapan Ya Seminar di Surabaya ???
    Serius Nich…lagi nyari yang bermanfaat u/ masa depan.

    Thanks

    Yahya

  • Khosidin

    Oke Mr. Joe,
    Kalau Indonesia 100 Joy Hartono, ndak usah 1000 pasti Indonesia akan lebih cepat maju.
    Tolong gimana saya dapat beli bukunya Mr Joy, berapa investasinya?

  • Pembelajar

    Saya juga agak binggung…… mau mengadaikan apa, mau pinjam kemana…. lha mau pinjam untuk modal usaha harus dgn jaminan…
    Mau juga ikut seminarnya…. yah…. mungkin bisa nanti, positif thinking saja lah….

  • Saya manusia dengan pribadi yang masih labil, dengan usia yang sudah kepala 2 tapi belum pernah menerima pencerahan. Disini saya akan berusaha menemukan arah dan tujuan hidup saya.imakasih pak Joe
    Ter

  • sugi

    Tetap semangat
    Maju terus pantang mundur.sikat habis jangan kendur.thanks bang joe atas motivasinya.saya akan menyusul anda.

    Salam sukses
    SugieEu22btm

  • Budi

    Saya membaca bukunya Pak Joe, pikiran saya tercerahkan. Saya mencoba mempraktekkan….saya belum tau hasilnya nanti yang jelas saya berani mengambil rumah kedua yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh saya. Saya berharap suatu saat dapat mengikuti seminar PCM.
    Terima Kasih utk Pak Joe

  • Robert

    Thx Pak Joe…

    Kalo ada seminar di Jakarta lagi info ya…ngak janji tapi saya akan usahakan menghadirinya…salam sukses…

    Robert

  • teguh

    lanjutkan pk joe

  • MERDEKA !

  • YTH.Pak Joe! Sa, anak muda Papua. Sy rindu jadi investor seperti Pa Joe. Tuk itu,sy mohn kesediaan pa Joe tuk mentoring sy dlm investasi di Property. Oh yaa…Mohn info jadwal workshopnya di Makasar,yaa..?. Thx, Sukses tuk pa Joe sekeluara

  • Erni Hertalina

    Motivasi yang sangat luar biasa. Saya sudah membeli dan membaca buku Proferty Cash Machine. Dan saya ingin sekali ikut seminarnya, tapi karena kondisi sekarang jadi saya belum bisa mengikutinya. Terima kasih motivasinya dan sukses Pak Joe.

  • saya setuju dengan pak joe, ilmu itu memang mahal………..
    tapi walaupun mahal tak sepadan dengan apa yang kita dapatkan dengan ilmu itu..
    buku pak joe luar biasa…benar-benar inspiratif.
    salam sukses selalu……………………………(^_^)

  • drg. wibisono

    Thanks pak Joe atas ilmunya yang sudah saya baca dari Property Cash Machine. Dimana saya dan istri sudah hunting beberapa property khususnya kos kosan yang Hot Deal di Denpasar, Yogyakarta dan Bandung dengan bantuan kawan saya di masing masing kota tsb. Kita juga approach beberapa bank maupun BPR utk pembiayaan property tsb dan sudah oke. Saya dan istri berencana ikut seminar Pak Joe di Denpasar
    bila sudah dibuka kembali.
    Sampai ketemu di seminar ya Pak Joe.

    Salam

  • yofrinaldi

    very2 good,,sebuah pengalaman pak joe yang di tulis di dalam sebuah artikel sangat memotivasi untuk melakukan investasi baik itu berupa seminar2 tentang entrepreneurship.mudah2an saya berharap mudah2an bisa mengikuti seminar pak joe sesegera mungkin dan mengikiuti jejak sukses pak joe.go to succes……..

  • Jusup

    Trimakasih pak Joe,
    suatu pengalamanan yang menarik dan menjadi motivator buat saya lebih menimba ilmu lagi. Mudah mudahan suatu waktu saya bisa ikut seminar pak Joe dan belajar bisnis properti. Kesibukan menjadi kendala utama. Sukses buat semuanya GBU

  • Anto Pudjantoro

    Bagus Pak Joe,
    Saya sudah investasi dari leher keatas, baik investasi buku-buku tentang property maupun tentang bisnis-bisnis yang lain, tapi belum semua sempat saya baca. Seminar-seminar, workshop dan pertemuan-pertemuan (gathering) juga sudah banyak yang saya ikuti. Semoga kelak saya bisa “ketularan” Pak Joe. Amin.
    Dan semoga saya bisa ikut “workshop” nya Pak Joe di Yogyakarta, agar bisa naik kelas. Saat ini saya masih “Play Group”….??? Kelak bisa jadi Sarjana. Ok. Salam.

  • Jony Rakhman

    Mudah-Mudahan Pak Joe secepatnya bisa menyelenggarakan workshop di Banjarmasin, sehingga secepatnya saya bisa Ikut..!!
    Thx

  • Nugroho

    Artikel ang sangat menginspirasi dan embuat orang untuk tertarik mengikuti seminar ini, saya ingin bergabng untuk mengikuti seminar ini

  • Memang banyak yang tak mau berinvestasi “leher ke atas”
    semacam buku atau seminar karena mereka ingin jaminan.

    Mereka mau diberi gratis dahulu, baru setelah ada hasilnya
    mau mereka bayar, kalau perlu berkali-kali lipat.

    Bukankah saat mereka sekolah/kuliah mereka bayar duluan,
    bukannya bayar belakangan saat sudah mendapat kerja?

  • Rezi

    sy senang belajar & terus belajar ,tapi rasa malas utk ection sering datang.mdh2 sy bs ikut seminar kali ini & action.

  • lukman

    pak joe saya mendapat semangat baru baik dari materi sekarang atau ketika tau pertama kali video bapak. saya belum menemukan buku bapak dan tuk seminar terlalu besar tuk saya karena saya honorer yg gajinya pas-pasan tuk makan aja. mudah-mudahan ada jalannya yah. tks

  • setuju pak !!! cukup membuka pikiran

  • Kasman

    Artikel yang sangat bagus.
    Setiap orang pasti ingin sukses, tapi banyak orang tidak tau bagaimana
    caranya untuk menggapai sukses tersebut.

  • ina widjaja

    Pak Joe,

    Saya sudah membeli(tdk gratis lo)& membaca bukunya sampai selesai,very inspiring untuk saya yang saat ini bingung ingin mengubah haluan bisnis.
    Thanks pak Joe untuk informasinya, smoga secepatnya saya bisa menyusul kesuksesan seperti pak Joe.

  • Joe Hartanto

    Buat teman teman semua, terima kasih untuk mengijinkan saya menginspirasi anda semua dengan tulisan tulisan saya, terima kasih atas komentar komentar anda yang membuat semangat berbagi saya tetap menyala nyala….terima kasih buat semuanya, selamat mewujudkan impian impian anda berikutnya.

    For your FREEDOM…I love you full…

  • wow luar biasa ..artikelnya dan buku nya aku udah baca TOP banget…salut, aku mulai coba terapkan strateginya. thanks..apk. Joe

  • Sungguh menginspirasi pak Joe.. Terimakasih share’nya.. 🙂

  • Trima kasih Pak Joe atas informasinya
    Memang saya sudah membeli buku PCM, tapi trus terang saya belum action, masih ingin mengikuti seminarnya, namun saat ini saya lagi mengumpulkan dulu dananya untuk biaya ikut seminar. Eh kapan ya Pak Joe mengadakan seminar di Bandung? Kalau bisa tahun depan jangan naik donk Pak biaya seminarnya, soalnya saya belum ikut…he..he…

  • awalnya trasa berat bila harus belajar dulu….tapi tnpa belajar bisa2 jadi kesasar…emng prlu bnyk pngorbanan d awal utk jd sukses….so inspiring pak joe… 🙂

  • Anto Pudjantoro

    Pak Joe,
    Buku-buku sudah banyak yang saya beli, tapi belum semuanya sempat saya baca. Seminar-seminar dan workshop, juga sudah sering saya ikuti. Namun sampai saat ini masih “jalan ditempat”…….?
    Semoga kelak bisa “berlari cepat” seperti hal nya Pak Joe.
    Semoga Sukses.
    Salam dari Jogjakarta.

  • kristiawan

    Artikel yg menginspirasi pak Joe….
    Nasib baik atau sukses seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri.Namun,tentunya dlm memilih jalan utk mengubah nasib/mencapai sukses kita selalu berpegangan pada ajaran2 agama atau Tuhan.
    saya sudah membaca buku PCM dan harapan saya bisa bergabung dlm workshop november ini…sampai jumpa dipelatihan…

  • Gunawan

    Apa yang anda tabur,itulah yang anda tua,setuujuu P.Joe.Sebelum mengikuti seminar PCM,saya sd membaca buku “Rich Dad,Poor Dad”karya om P.Joe “Robert T Kiyosaki”tetapi saya sulit sekali memahaminya apa bisa kita terapkan di negeri tercinta Indonesia.Terus saya berburu di toko buku,apa iya orang kita di Indonesia tidak ada yang menulis buku Property & saya temukan buku Property Cash Machine karya P.Joe gak salah lagi stl membaca habis bukunya,lsg take action mengikuti seminar P.Joe tgl.17-18 Juli;10.Stl mengikuti seminar lsg praktek lapangan,doakan P.Joe,saya lagi deal 1 property senilai Rp.400jutaan tanpa uang muka u/pecah telur target sebelum akhir tahun 2010.
    Terima kasih atas bimbingan P.Joe,salam sukses.
    Gunawan

  • vinsensius suryono

    luar biasa, terima kasih pak joe atas ilmu2nya..
    Mulai sekarang saya akan lebih banyak meluangkan waktu lg untuk berinvestasi leher ke atas..!!!

  • vinsensiuis suryono

    terima kasih pak joe…
    Informasi yg sangat bermanfaat!!
    Mulai sekarang saya akan lebih banyak berinvestasi utk mengembangkan diri lebih baik lagi.
    Saya mau seperti pak joe!! Suksess!!!

  • Edi Purwanto

    Terima kasih pak Joe, saya jadi lebih semangat lagi menggapai impian, walaupun saya belum sempat ikut seminarnya, tapi semangat pak Joe sudah “meracuni” pikiran saya, sekali lagi terima kasih pak Joe

  • Suhariono

    P Joe… Begitu mulia hati bapak mau mengajarkan, membimbing pd setiap hati yg ingin merubah hidup untuk menjadi manusia yg tangguh menghadapi sulitanya kehidupan bagai kerasnya hantaman ombak. mengajarkan kami untuk tidak larut dalam hidup kemiskinan. Bangkitlah Anak Bangsa… capai semua impian hidupmu….
    Terima kasih P Joe… saya akan berusaha untuk ikut seminar bapak….

  • chondro

    perjuangan pak joe, manginspirasi saya. saya setuju dengan anda, mengenai invest terbaik.saya juga melakukan invest tersebut yang dimaksudkan.
    semoga 3-4 desember bisa ikut workshop anda.

  • anto

    tx pak joe…bnr2 luar biasa…sy sdh bca bku robert kiyosaki, tp mgkn btul kta pak joe…mntal yg mghambat sy.
    skli lg trma kasih atas pencerahannya….

  • sangat sederhana untuk uraian dan sangat memotivsi bagi saya
    untuk pak joe sebenarnya aku mau ikut tapi untuk biaya sampai sekarang aku belum mampu untuk membayarnya kalu bisa yang terjangkau
    akhirnya dengan terjangkau nya saya aku hany membeli buku dari pak joe
    yang berjudul property cash machine

  • onny

    Terima kasih untuk motivasinya Pak Joe.Setiap orang pasti ingin berubah termasuk saya.Saat ini saya harus mencari pekerjaan baru.Pak Joe! boleh gak kalau investasinya dapat diskon 50%?

  • avicenna

    Pak Joe, belajar dari pengalaman hidup anda shg bisa berhasil spt ini. Ini memotivasi saya untuk tetap memegang impian saya. Smg dgn plajaran anda di PCM saya dapat mewujudkan impian saya dan keluarga kami. Terima kasih.

  • Rullianto Wijaya

    Suatu contoh pengalaman hidup yang sangat luar biasa dan butuh perjuangan hidup yang berat, akhirnya dapat ditembus dengan kegigihan yang terus menerus kita canangkan didalam otak kita. Bravo buat P.Joe, saya sudah membaca buku bapak. Semoga dapat mengikuti seminar bapak di bulan Desember 2010. Salam Sukses Rullianto Wijaya

  • Denis

    Salam kenal Pak Joe,
    Sebelumnya ijinkan saya memuji kehebatan Pak Joe dalam menerapkan sistem yg begitu brilian di dalam Investasi bidang Property.
    Setelah membaca buku Property Cash Machine Pak Joe, membuat saya tambah semangat berputar otak lagi dalam investasi property. Saya sangat dan very sangat ingin ikut seminar Pak Joe, tetapi keterbatasan waktu maka tdk dpt mengikuti seminar Bapak. Tetapi jikalau seminarnya diadakan di kota tempat tinggal saya (Medan, Sumatera Utara), kemungkinan besar saya pasti akan ikut.
    Oh ya, saya lupa memperkenalkan diri saya…hehehehe…
    Nama saya Denis, pekerjaan Interior Design (terkadang juga suka membeli property yg baru dibangun Developer jg).
    Ingin rasanya meminta petunjuk Bapak yg lebih mantap di dalam penerapan investasi property sesuai dgn sistem brilian Pak Joe.
    Setelah membaca buku Pak Joe, saya sedang mengincar sebuah property Hot Deal (Inti Kota)seharga 1M lebih, tetapi kendalanya:
    1. saya pernah cacat di Bank (masalah Kartu Kredit, di waktu itu masa susah saya);tetapi sekarang ini saya mempunyai asset: 1 rmh (tempat tinggal saya) seharga 400jt, mobil seharga seratusan juta, investasi 2 unit rumah dgn cara pembayaran bertahap (msh dalam tahap cicilan DP, hasil negosiasi kpd Developer stlh membaca buku Pak Joe) seharga @280jt.
    2. saya masih pesimis dgn kemampuan saya krn blm pernah membeli nilai rumah diatas 500jt.
    3. kemampuan uang tunai saya hanya sekitar <40jt, jika dijadikan DP maka bisnis saya akan goyang.
    Demikianlah permohonan petunjuk, komentar dan keluhan dari saya utk Pak Joe yang terhormat dan diucapkan terima kasih banyak. Apabila ada kata2 dan tulisan yg salah di posting ini, sebelumnya saya meminta maaf.
    Hormat saya,

    Denis

  • Widie

    Trima kasih pak Joe atas pembelajarannya… Sejujurnya, saya sangat-sangat ingin ikut workshop bapak, jadi duitnya masih dikumpulin dulu, saya tunggu workshop berikutnya pak! Mudah2an bapak juga mau ngadain di Makassar ya pak…

  • ratih

    Itu ide yang bagus sekali, investasi pada diri sendiri, terima kasih atas saran pak Joe. Saat ini saya mau membeli buku PCM nya pak Joe, apa saya bisa beli langsung ke pak Joe, karena saya susah cari website yang andal untuk titip beli buku itu.

  • Achmad Yani

    Dahsyyaaat,

    sangat menginspirasi sekali
    terimakasih pak Joe…

  • Hadi

    Saya terus terang belum baca bukunya Pak Joe. Tetapi saya punya buku sejenis (best seller) yg judul dan isinya barangkali mirip2 dengan ide buku yg Pak Joe gambarkan. Sayangnya di buku itu, separuh isinya hanyalah “berita kepada kawan”, dan hanya bagian paruh akhir bukunya yang mengajarkan sebagian strategi, dengan pesan kalau ikut seminar barulah akan diajarkan semua strategi, jadi kecewa juga karena tadinya saya berharap bisa mempelajari semua strategi di buku tsb., sudah beli buku mahal ternyata hanya dapatkan beberapa strategi dari 30 strategi yang disebutkan. Saya hanya karyawan biasa di pedalaman Sumatra, sulit utk mengikuti seminar sesuai jadwal yg ada di kota2 besar tsb.

    Melihat cuplikan video gratisan dari Pak Joe, sepertinya cukup inspiratif. Seandainya saya beli buku/e-book Pak Joe, Bisakah saya dapatkan jurus2 komplit dengan membaca buku tsb tanpa ikut seminarnya dan langsung praktek, atau harus ikut workshop baru bisa menjalankan jurus2 tsb?

    Mohon maaf bila ada kata2 yang tidak pada tempatnya.

  • Buat teman teman semua maaf saya tidak bisa langsung balas satu persatu, terima kasih atas komentar komentarnya. Saya senang sudah bisa langsung bertemu muka dan berkenalan dengan beberapa dari anda di workshop PCM yang lalu seperti pak Anto Pudjantoro, Mas Chondro, mas Onny, pak Rullianto Wijaya dan lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan namanya satu persatu di sini. Saya senang bisa membagikan semua pemikiran pemikiran saya selama 2 hari langsung pada teman teman semua. Salam sukses untuk anda semua!

    @Denis, maaf saya kurang jelas sebenarnya anda berkomentar, mengeluh atau bertanya ya? Tapi intinya perkuatlah keyakinan anda, bahwa apapun bisa kita capai dalam hidup ini, jika kita bersedia “membayar harganya” dengan pikiran, waktu, tenaga, uang dan segenap energi kita.

    @Hadi, terima kasih buat pertanyaannya pak, saya senang sekali mendapat pertanyaan ini. Ada pepatah mengatakan “Don’t judge the book by it’s cover” hal ini menunjukkan bahwa banyak buku buku diluar sana yang memang hanya bagus tampaknya saja, tetapi isinya “agak mngecewakan” dan tidak sebanding dengan harga yang kita bayar. Saya sendiri seringsekali mengalami hal seperti yang bapak alami dengan buku yang “mengecewakan” tersebut. Oleh sebab itu sebelum membeli buku atau apapun juga, saya selalu membaca dulu sekilas sebelum membeli, dan melihat siapa saja yang mereferensikan buku tersebut. Jika nama nama yang mereferensikan buku tersebut adalah orang orang yang saya kenal mempunyai reputasi baik, tentunya mereka tidak akan sembarangan memberikan referensi pada sebuah buku.

    Sebagai penulis buku Property Cash Machine tentunya kurang tepat jika saya mengatakan buku yang saya tulis lebih bagus dari buku yang ” tampaknya sejenis”, maka dari itu saya persilahkan bapak untuk membacanya 2 bab awal dari buku Property Cash Machine yang saya bagikan secara gratis untuk semua orang yang ingin mengetahui terlebih dahulu isi buku sebelum memutuskan untuk membeli, silakan bapak download secara gratis di http://www.propertycashmachine.com tapi tentunya jika bapak sudah berhasil mendownload dan menonton cuplikan video saya, itu sudah cukup mewakili sebagian kecil dari apa yang saya bagikan dalam buku maupun workshop Property Cash Machine.
    Atau bisa juga bapak beli buku Property Cash Machine di toko buku, jika kemudian bapak merasa bahwa nilai yang bapak bayarkan sebesar Rp. 85.000, tidak sesuai dengan isi dan kualitas ilmu yang dibagikan, silakan bapak hubungi cs@joehartanto.com, kirimkan buku tersebut ke alamat kami, dan kami akan mengembalikan uang bapak Rp.85.000, tanpa pertanyaan apapun.

    Dibawah ini saya sertakan beberapa komentar dari para pembaca buku Property Cash Machine, yang sedikit banyak bisa menggambarkan dan mewakili isi buku. (alamat emailnya sengaja saya tidak cantumkan untuk menjaga privasi, tetapi jika bapak membutuhkan untuk menghubungi mereka untuk membuktikan kebenarannya, saya akan mengirimkannya ke email bapak, tentunya setelah saya minta ijin dulu pada mereka) Terima kasih buat pertanyaannya. Salam Sukses pak Hadi!

    “Saya mendapatkan buku PCM secara tak sengaja di suatu seminar di kota Padang. Isinya luar biasaaa…,tutur katanya ringkas, padat dan juga ada contoh2 kasus yg mudah dipahami. Jarang sekali orang yg telah mendapatkan ilmu dengan begitu susahnya, mau mengajarkan kepada banyak orang. Saya sudah mempraktekan Ilmu yang diajarkan pak Joe tersebut yaitu mendapatkan property tanpa mengeluarkan uang bahkan mendapatkan uang. Semoga akan jadi amal ibadah bagi anda yang telah menyebarkan ilmu yang bermanfaat. Kapan workshop PCM nya diadakan di Padang?.Terima kasih.”
    ADRIANTO, Padang

    “saya merasa bangga bisa membaca buku properti pertama yang mengupas tuntas tentang properti Indonesia (sebab buku luar sering kali tidak sesuai dengan situasi tanah air).. Sukses selalu Pak Joe!!
    mudah2an saya juga bisa mengikuti keberhasilan dalam mempraktekkan ilmu Pak Joe”.
    ANDRI OPERA

    “Saya sudah berulang kali membaca buku Property Cash Machine dan sangat inspiratif bagi saya dan realistis untuk saya laksanakan
    dibandingkan buku lain sejenis yang juga saya baca. Saya berharap suatu saat bisa mengikuti Seminar Property Cash Machine yang mungkin
    diselenggarakan di Jogja dan sekitarnya. Terima kasih atas inspirasinya”
    BUDI ARIANTO, Jogyakarta

    “Salam DAHSYAT!! Perkenalkan nama saya Oskar Samay dari Indonesia Paling Timur yakni Jayapura, Papua, Impian saya memiliki pasif income dari property, telah kumiliki. Pa Joe Hartanto melalui buku “Property Cash Machine” yg telah memberikan inspirasi, keyakinan kuat bagiku untuk melangkah dalam dunia property. Saya Yakin yang lain bisa sayapun bisa!! saya ingin meraihnya dengan bimbingan pa Joe!!!”
    OSKAR SAMAY, Jayapura, Papua

    “Salam sukses pak Joe, Saya terinspirasi dengan buku pak Joe “Property Cash Machine”, dalam buku tersebut saya mendapat pelajaran cara membeli property tanpa Dp dan mendapat cash back lagi. Dengan semangat menggebu serta motivasi yg tinggi, saya mempraktekkan cara yg diajarkan dalam buku, alhamdulilah setelah beberapa kali mencoba, secara tidak sengaja saya menemukan “hot deal”, diperumahan elit pula…….(Joe : maaf, saya singkat komentar ini karena terlalu panjang)….. dari bank ini saya mendapat cash back sebesar 10 jt an, dan dengan hati gembira saya ambil penawaran dari bank ke 2 ini, saya gembira karena bisa mempraktekkan ilmu yang saya baca dari buku yg pak Joe tulis.. Dan dengan bangga saya ceritakan pada orang lain bahwa ilmu ini dari buku yg pak Joe tulis..Terima kasih pak.. Smoga terus memberi manfaat untuk orang lain..GBU..
    MOEL RANGKAYO, Toko Rumah Busana Grosir Batik, Muslim dan Baju Tidur, Bogor Jawa Barat

  • Hadi

    Pak Joe, terima kasih ternyata mau membalas coment saya.
    Weekend ini akan saya cari buku Pak Joe di Gramedia (dari tempat saya kerja ke Gramedia terdekat berjarak sekitar 3.5 jam perjalanan mobil).

    Saya memang sangat tertarik dengan investasi di peroperti dan mulai membeli properti sejak masih bujangan shg sekarang memiliki beberapa unit rumah dan ruko yang disewakan. Cara membelinya seperti orang kebanyakan yaitu dengan cicilan bulanan dari menyisihkan uang gaji. Saya semakin mantap memilih investasi di properti setelah membaca buku2 Robert Kiyosaki. Beberapa properti saya sudah lunas cicilannya shg dapat dijadikan jaminan untuk berhutang lagi nantinya. Saya sangat tertarik mempelajari ilmunya Pak Joe agar dapat memanfaatkan properti yang sudah dimiliki secara optimal dan sedapat mungkin menambah beberapa unit lagi rumah/ruko sewa untuk mempersiapkan pensiun, mudah-mudahan dapat saya temukan jawabannya di buku/seminar/coaching Pak Joe.

  • @Hadi, jika bapak memiliki kendala jarak dan waktu, kami dapat membantu dengan mengirimkan buku Property Cash Machine ke alamat bapak (sepanjang ada pelayanan kantor pos terdekat).
    Silakan bapak hubungi team PCM di cs@joehartanto.com atau 02128833633 atau 085780100033 untuk prosedur pemesanan buku PCM (akan kami kirimkan buku PCM yang sudah saya tanda tangani beserta bonus DVD PCM)

    Salam Sukses Luarbiasa,
    Joe

  • hadi

    Pak Joe, bukunya (tanpa DVD PCM) sudah saya dapatkan di Gramedia Sabtu kemarin, sudah saya baca berulang kali, isinya luar biasa. Jurus-jurus yg di PCM sangat masuk akal untuk dapat diterapkan. Saya yakin peluang2 seperti yang digambarkan di buku masih banyak berada di luar sana, menunggu untuk kita temukan.

    Salam sukses Pak Joe, mudah-mudahan dapat bertemu di workshopnya.

  • yulianto

    terima kasih Pak Joe

  • Edi Iskandar

    Setelah saya baca bukunya pak Joe (Property Cash Machine) saya jadi teringat bahwa saya sudah punya cacat di salah satu bank indonesia tepatnya pada tahun 2004 saya punya utang kartu kredit sebesar Rp.1.500.000,- yang sampai saat ini belum bayar, karena jujur saja waktu itu saya benar-benar tidak bisa membayar. (itulah kebodohan saya).

    Mengingat saya sangat tertarik sekali untuk mendapatkan ilmu dan ingin mengikuti seminar dari pa Joe, namun saya ragu. apakah setelah saya mengikuti seminar dan menjalankan ilmu dari pak Joe akan menemui hambatan untuk berurusan dengan bank, mengingat saya masih punya dosa pada bank, lalu harus bagaimana supaya dalam take action saya dalam menjalankan ilmu pa joe lancar. Mohon solusi pak Joe.

    Thanks,
    Edi Iskandar

  • Hebat, jarang ada manusia yg begitu hebat berjuang untuk bangkit dari kegagalan dan menjadi sukses (from 0 to hero).. Great!!!

    thankz bung Joe it’s very Inspirative story.

  • rahman

    Pa Joe,
    saat ini saya punya cicilan ke bank dan otomatis plafon kredit sy sdh berkurang dan minim sekali karna sy msh seorang karyawan. sy sdh baca buku PCM ternyata tidak ada solusi utk saya disitu karna ternyata dibuku disebutkan kalo pengajuan kredit itu hrs sesuai dgn kemampuan kredit kita..
    hilang dong harapan sy buat beli rumah tanpa uang.
    Mohon masukannya pak joe apakah msh ada jalan.
    Tks.

  • Terus terang saya dari dulu tidak pernah tertarik dengan bisnis Property tapi setelah saya baca beberapa tulisan dari pak joe koq kayaknya enak banget ya bisnis property, tapi apa saya bisa seperti pak joe ya?

  • Asep Dudy D.

    Dear Joe

    Saya sudah membaca buku Property Cash Machine anda “very inspiring”. Seperti Pepatah kuno mengatakan “Jika murid siap, Guru akan datang”. Saya sangat beruntung menemukan “Who” seperti anda. Andalah mentor yang saya cari selama ini. Sampai ketemu di workshop nanti.

    Regard

  • Pratama Puji Widiyanto

    Salam Hangat, Salam kenal Pak Joe,,

    Buku Property Cash Machine marupakan buku pertama yg saya baca di awal 2011, cukup 2 hari saja langsung saya lahap habis. saya terkesan sekali dg perjuangan bapak, bangkitnya bapak hingga menjadi sukses seperti sekarang ini..if you can dream it, you can do it.

    Saat ini saya PNS dan berwirausaha batik dan kuliner. Smoga saya dapat mengikuti jejak sukses pak joe dkk lainnya.Doakan ya pak, Sukses selalu.

  • didi junaedi

    buku property cash machine sudah saya miliki,dan sudah saya baca, isinya sangat memotivasi untuk bangkit dari keterpurukan,karena kondisi saya saat ini sama dng pak joe alami masa lalu bahkan mungkin lebih.

  • Fakhrojan

    sebelumnya sya sangat berterima kasih kepada pak joe, atas artiket-artikelnya, sangat memotivasi saya untuk bangkit lagi. Buku Pak joe sudah saya beli dan dibaca semua, dan dibaca berkali-kali menurut saya buku pak joe adalah sebagai buku pedoman saya untuk investasi di poperty. sangat bagus. saya juga ingin sekali ikut workshopnya. untuk sekarang kondisi saya lg minus & bangkrut. dengan artikel & buku pak joe membuat saya tetap bertahan & semangat untuk tetap fokus pada impian saya. Terima kasih Pak Joe.

  • Rohana Sipahutar

    Salam Sejahtera Pak Joe,

    Saya sangat bersemangat dan terinspirasi membaca kisah Pak Joe,
    jujur saya katakan saya belum membaca buku Bapak, tapi pasti saya akan berusaha untuk dapat membelinya. Saat ini saya bahkan tidak punya dana apapun selain belanja hidup sehari2, semoga nanti saya dapat meniru atau menduplikasi apa yang sudah Bapak Joe peroleh
    Terima Kasih, Tuhan Memberkati.

  • ridwan

    Pa’Joe
    Terimakasih atas bimbingannya dari video maupun buku property cash machine yang sangat inspiratif dan semangat untuk segera take action, dan doakan P’Joe smoga saya bisa cepat ikut workshopnya, amin

    Thanks,

  • Zaeni Hamdan

    Salut buat mas joe,
    semua artikelnya sangat menginspirasi saya
    sebenarnya paradigma saya sudah berubah menjadi pebisnis, hanya perlu waktu untuk saya memulainya.
    semoga suatu saat, saya bisa langsung bertemu mas joe

    tks

  • rahman

    sangat setuju dgn artikel ini…

  • Ricky Loppies

    Terima kasih Pak Joe, bukunya sudah saya terima dan saya untuk saat ini belum bisa mengikuti seminar, sedang mengatur waktunya

  • salam Sukses!

    Artikel yang menarik. sungguh ingin rasanya saya ikut seminar anda, hanya saja belum ada dana yang bisa saya alokasikan.
    pak sebenarnya saya punya properti tanah yang mau saya jual tetapi relatif sulit menjualnya. rencanya hasilnya saya mau buat ikut training dan saya kembangkan buat bisnis properti.
    ada banyak teman yg menawarkan pada saya untuk menjulkan rumah dan tanahnya, tetapi saya belum cukup berani untuk menjalankannya. semoga bapak bisa membantu saya.
    terimakasih
    SUKSES!!

  • salam pak joe.

    1 minggu sy baca buku pk joe, sudh berani lihat2 iklan rumh sampai survey ke tmpat pak, mohon bimbinganya pak!

  • Rihan

    WE HAVE TO PAY TO GET THE VALUE

  • Joe Hartanto

    @Hadi,
    Terima kasih.Semoga kedepan nya anda bisa ikut dikelas saya utk belajar scr langsung hal yang lebih luar biasa lagi seperti belajar teknik2,ketrampilan2 serta tahapan2 negosiasi baik dengan individu maupun dengan bank
    @Edi Iskandar ,
    Saya dapat info dari team saya kalau bung Edi sudah terdaftar.Silahkan, dikelas nantinya tolong ingatkan saya untuk pertanyaan anda.Saya akan jawab untuk bung Edi
    @Wahyu ,
    Bisa pak , asalkan anda tahu cara nya dan mempersenjatai diri anda dengan tool yang memadai
    @Asep ,
    Betul sekali bung Asep,sampai ketemu dikelas Februari nanti.
    @Pratama ,
    Lakukan langkah pertama anda , persiapkan diri anda dengan pengetahuan yang memadai sebelum bertempur
    @Didi , Rohana
    Baca kembali buku saya hal 41 , serap filosofi dari semut yang selalu mencari jalan lain apabila menemukan hambatan.Sukses selalu untuk anda berdua
    @Ridwan ,
    Ambil langkah pertama anda,daftarkan diri,silahkan hubungi team saya di 0857-80100033 atau cs@propertycashmachine.com
    @Zaeni ,
    Saya berharap hal yang sama bung Zaeni untuk kesuksesan kita bersama
    @Ricky ,
    Saya senang anda sudah mendapatkan buku pesanan anda,semoga bermanfaat dan praktekkan segera.
    @Syaiful ,
    Bung Syaiful , banyak jalan menuju roma seperti kata pepatah.Di workshop nanti saya akan ajarkan cara menghancurkan mental blok sesuai pengalaman pribadi saya dan anda bisa praktekkan ilmu tersebut kapanpun.
    @Ronny ,
    Luar biasa bung Ronny.Saran saya , pelajari segera teknik2 , ketrampilan2 serta tahapan2 negosiasi yang lebih detil dan mendalam dikelas saya.Silahkan hub team saya di 0857-80100033 atau cs@propertycashmachine.com
    @Rihan ,
    Betul sekali , segala sesuatu perlu daya dan upaya…apapun bentuknya
    @untuk teman2 yang lain , terima kasih untuk komentar positif dan membangun dari anda,sukses selalu

  • Bachtiar

    Berbahagialah orang yg membuat orang lain berhasil, dengan semangat memotifasi, membangkitkan semangat yg hilang, memberikan arah dan tujuan hidup supaya berarti bagi keluarga dan orang lain, itulah wujud manusia yg mumpuni dan meraih keberhasilan yg gemilang, sekali lagi sy ucapkan selamat atas motifasinya,… aku bangga memiliki guru seperti anda,……………!

  • Only one word “Amazing!!”
    Benar2 From Zero to Hero, sangat inspiratif dan benar2 menciptakan positive mindset yg sangat luar biasa.
    History pak Joe sangat memberikan semangat for every people untuk fight & memberikan yg terbaik utk diri kita masing2

  • mochammad

    terimakasih pak Joe, saya baru memesan Buku PCM dan sangat termotivasi dgn apa yg pak Joe lakukan selama ini, sama saya juga banyak mengikuti seminar-seminar agar dapat mengembangkan diri, untuk saat ini saya belum dapat mengikuti seminar di bulan februari mungkin selanjutnya saya berusaha ikut berharap mampu melakukan seperti apa yg telah dilakukan oleh pak Joe, Sekali lagi terima kasih

  • very inspirational pak joe…. kapan ngadain di purwokerto pak?

  • andy

    wah bener2 menarik pak joe dan saya sangat setuju sekali,karena saya mengalami sendiri dlm kehidupan pribadi saya hanya aja saya tidak pernah mengikuti seminar2 ttg pengembangan diri.. dan saya memulai dgn membaca buku the science of sucses karyanya james arthur ray yg merupakan mentor pembicara dan spiritual dari amerika dr saat itu pemikiran dan pola kehidupan saya berubah sekali,dengan melihat latar belakang saya yg bs dibilang engga suka membaca sama sekali bs lulus dari slta aja udah bagus hahahahaa…kalo pak joe mengadakan di sby saya mau ikut pak joe,dan saya mau buku anda,terima kasih

  • dengan membaca artikel bapak di atas saya sangat salut dengan perjuangan dan perjalanan hidup bapak hingga mengantarkan bapak pada kesuksesan…luar biasa

  • victor

    Ini tindakan yang sangat terpuji…dengan membagi-bagikan keberhasilan hidup kepada orang lain…suatu kesaksian yang positif…Tuhan memakai anda sebagai saluran berkat untuk banyak orang…saya ingi terlibat di dalamnya…!!!

    Salam hormat,

    Victor

  • Andi

    Dear Pak Joe,

    Terima kasih atas kesempatan yg sdh diberikan, sehingga saya bisa mengenal sosok Pak Joe.

    Banyak hal yang membuat saya termotivasi ingin belajar dan perlu bimbingan dari Pak Joe. Jujur saat ini saya dlm kondisi kritis, spt yg pernah dialami oleh Pak Joe. Sehingga saat ini pun sy tdk mempunyai penghasilan tetap.

    Tp saya msh punya keyakinan, bhw semua ini pasti ada solusi yg terbaik buat saya dan keluarga saya. Bila saya nanti diberikan rejeki dan kesehatan, hal pertama yg saya lakukan adalah membeli buku anda dan mengikuti seminar anda.

    Semoga anda msh mau berkomunikasi dgn sy, hingga saya bisa dan mampu mengikuti seminar anda, dan suatu kebanggaan bagi saya bila saya bs bertatap muka langsung dgn anda.

    Terimakasih, Pak Joe…
    Semoga anda selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu.

  • amiruddin

    Wah, kisah Pak Joe sangat menginspirasi saya agar lebih semangat untuk mengejar impian. Salam Sukses!

  • prabowo

    Benar-benar inspiratif , buku yang sangat luar biasa , saya baru lebih terbuka dan segera ingin mempraktekan isinya . hebat pa Joe . Saya telah membaca buku yang hebat sekali… great

  • eko

    salam hebat mantabb…
    pak joe,

    I’ve hight passion but still little persistence action sir,,,

    UUD pak joe,, saya pemuda 21 tahun hanya dengan jual kesabaran dan keuletan selama ini.

    I’m interest to join with your stater kits n plane for the future,,

    Pak Joe harus ke amerika biar punya modal,,, tapi saya bakal buktiin di negeri sendiri yang masih kaya banget ini, bisa bakal punya modal hati,semangat, n segalanya biar bisa ikut seminar bpk.

    tunggu kedatangan saya pak joe

  • Awan Sarwono

    Ass.w.w.
    Pak Joe Saya sudah menyimak perjalanan suksesnya Pak Joe yang sangat luar biasa.
    Memang Pak Joe, sangatlah penting kita berinvestasi pengetahuan, terutama pengetahuan yang sangat berguna bagi pengembangan kehidupan dan kepribadian kita.
    Terus terang saat ini saya masih mengandalkan hal-hal yang instan yg bisa didapat saat ini juga alias Kerja dapat Duit Dan Karena saya masih trauma dengan Investasi Jangka Panjang yang pernah saya tekuni baru-baru ini.
    Saya pernah gabung dengan AMWAY yang awalnya memang menjanjikan mimpi-mimpi yang begitu menggiurkan, saya terus rajin mengikuti systemnya : Dari mulai beli buku, VCD, Workshop dan seminar-seminar, bahkan berbagi pengalaman dengan orang-orang sukses di AMWAY.
    Dua tahun berselang nampaknya masih belum ada perkembangan, bahkan Investasi yang telah saya tanam untuk keperluan mengikuti systemnya AMWAY semakin membengkak nyaris saya bangkrut.
    Akhirnya saya kembali ke habitatnya , keluar dari anggota AMWAY dan kembali mencari yang instan bekerja keras dapat duit.
    Tapi saya yakin dengan paparan Pak Joe walaupun saya belum pernah mengikuti seminar, atau membaca bukunya Cash Machine……Mind Set saya sepertinya kembali tergetar penuh semangat ingin bergabung dengan Pak Joe. Dan nanti saya akan cari bukunya untuk saya pelajari dan saya praktekan.
    Wasalam Sukses buat Pak Joe

  • Pak Jo Menurut saya, setiap detil hal yang Anda sampaikan adalah sesuatu yang harus ditiru dan dipraktekkan, Kapan seminar sampeyan diadakan di Surabaya (saya blm dengar) ? salam Sukses dan menebar ilmu, kapan saya bisa mengikutimu pak Jo ? thanks

  • anang

    Hallo P.Joe Hartono
    salam kenall yaa…

    Langsung aja ni, Pak joe kan ahli di bidang properti. Dan link nya pasti banyak orang” properti…?

    Bisa engak bantuin jualin Tanah ukuran 2625m2 dan Funiture Kayu Jati Soko Tumpang Sari berusia kurang lebih 100th.

    Saya serius pak joe.

    Hubungi saya di : kemilauku@gmail.com / 085730542248

    Hormat saya

    Anang

    “Pak Joe kan orang hebat di Properti, masak engak bisa bantuin”

  • Sigit

    Memang untuk mendapat ilmu harus berjuang.
    Kalau ngak mau berjuang dengan sungguh2 maka ilmu yang di dapat pun tidak akan nyata.

  • ardy

    luar biasa pak s
    saya suka dengan kegigihan bapak dan saya ingin seperti bapak tapi di sisi lain saya tidak punya modal dan pengalaman karna sampai saat ini saya masih penganguran dan saya ingin bergabung dengan bapak tapi apalah daya tangan tak sampai/ tiada modal sedikit pun

  • aNdri sR

    kebanyakan orang tahunya investasi itu haruslah ada bentuk fisiknya, seperti,rumah, kos2an, ruko, apartemen, emas, saham, dll. sesungguhnya andai saja mereka mau dan ingin saja sedikit untuk tahu, itu semua tidaklah berarti, kalau kita tidak memiliki ilmunya. “dengan ilmu kita bisa memiliki semua itu, tanpa ilmu kita hanya akan menghabisinya”. C U on d’ TOP pak Joe.

  • Pak Joe, saya tertarik untuk ikut seminar pak Joe, kapan akan mengadakan seminar fi malaysia.

  • Pak Joe,apa yang anda katakan semua ada benarnya bahwa kita perlu berinvestasi.Saya berinvestasi dengan beli buku,ikuti seminar sudah saya jalani kurang lebih 4 tahun.Tapi sampai detik ini saya belum bisa tunjukan “ini lo hasilnya”.Saya sekarang sudah kepala lima,tujuan saya hanya satu “kedua anak saya tidak seperti bapaknya yang harus kerja dari pagi sampai pagi lagi.Gimana ya caranya. Oh ya,tetangga saya mau jual rumahnya dengan harga 800 juta.lokasi rumah saya dan tetangga saya lokasinya pas depan pasar umum.seandai saya beli kemudian saya buat kios ukuran 3X3 dapat 12 kios,kalau saya sewakan 20 ribu perhari dapatnya 240 ribu X 1 Tahun=Rp.87.600.000.Kira kira ada nggak bank yang mau pinjamkan dana sampai 900 juta. terimakasih Pak Joe sampai ketemu diseminar yang akan diadakan di Bali.

  • Belgin Oriza

    Waouw.. Keren..! Pak Joe.. Kapan nih ada seminarnya di Banjarmasin , Salam Sukses Mulia buat anda sekeluarga..

  • nuryadi

    Terimakasih bauangt Bapak,Bigbos dasyat baru kami pahami semoga menjadi amal kebaikan yang berbuah manis di kemudian buat bpk.
    salam sxs km tunggu artikel berikutnya.

  • Dyah

    Sangat inspiratif Pak, intinya gak ada yg sia2 kalo diniatin dengan tulus..:-)

  • adi

    makasih mas joe, sangat inspiratif semoga aq bisa belajar lebih banyak dari anda sepulang dari korea nanti..

  • Alex

    Luarbiasa pak

  • Joe Hartanto

    Untuk teman2 semua , maaf saya tidak bisa balas satu per satu.Beberapa di antara anda saya sudah ketemu di kelas Property Cash Machine seperti pak Andri SR (di manfaatkan yah pak Andri bonus coaching 3 bulannya secara maximal) dan juga bbrp teman2 yang memesan buku PCM seperti pak Engel dan pak Belgin ( semoga buku PCM bermanfaat ada nya untuk anda) serta teman2 yang lain yang juga sudah ikut kelas Property Cash machine sudah memesan buku tetapi tdk bisa saya sebutkan satu per satu.
    Dalam perjalanan hidup agar kita sukses , selain mengisi kepala kita dengan pengetahuan tentunya juga harus di dukung dengan kerendahan hati pula , sehingga dengan tetap rendah hati itu lah yang akan membuat orang akan menghargai kita.
    Dan tentu saja kita juga harus mempunyai prinsip pantang menyerah dan selalu mencari solusi untuk setiap tantangan yang kita hadapi sama seperti filosofi semut yang saya ceritakan di buku PCM hal 41 dan juga selalu saya ingatkan dikelas saya.
    Semut akan selalu mencari jalan lain apabila jalannya terhalang,entah dia naik diatas benda yang menghalangi atau mengitarinya atau bahkan lewat kolongnya kalau muat.Intinya mereka selalu mencari jalan lain atau solusi.
    Pesan saya satu , bagi teman2 yang menghadapi tantangan , usahakan selalu mencari arti positif dari tantangan tersebut ( saya lebih suka menyebut tantangan daripada masalah ) dan ketika kita selalu mencari arti positif maka pikiran kita akan MENJERNIH dan solusi akan terlihat oleh mata pikiran kita.
    Bagi teman2 yang juga kirim pesan ingin ikut kelas saya dan meminta saya mengadakan di luar jakarta , mohon maaf saya belum bisa memenuhinya hingga hari ini.
    Saya hanya bisa mengadakan sementara di tgl 11-12 Juni di Surabaya serta tgl 9-10 Juli di Jakarta.
    Silahkan hubungi team saya di 0857-80100033 atau di cs@propertycashmachine.com
    Semoga kita segera bertemu.Salam sukses untuk anda semua

  • Maksih pak Joe, baik intuk investasi kapan buat di Jogja mohon infonya

  • Joe Hartanto

    @Ayuna,sementara hingga akhir tahun saya belum merencanakan untuk mengadakan di Jogja berkaitan dengan kesibukan saya sebagai investor property dan mengurus beberapa bisnis usaha , sementara saya hanya bisa meluangkan waktu di Jakarta dan Surabaya , tgl terdekat tgl 11-12 Juni di Surabaya dan tgl 9-10 Juli di Jakarta,silahkan hubungi team saya di 0857-80100033 atau di cs@propertycashmachine.com
    Semoga kita bisa segera bertemu dan mensharingkan teknik2 dan strategi2 dari Property Cash Machine serta tahapan2 negosiasi baik dengan individu maupun bank
    Salam Sukses

  • terimakasih atas semua yang telah pak joe berikan sangat memberi motivasi dan pelajran bagi sya di dunia bisnis,dimana saya sangat buta tentang bisnis dan sebenarnya saya sangat ingin untuk mengikuti seminar secara langsung agar saya bisa bertanya banyak hal .cara menghilangkan mental blok. maaf pak saya itu tinggal di daerah yang tertinggal yang saya pikir untuk bisnis property sangat sulit. bagaimana caranya? saya tinggal di daerah pegunungan di kabupaten banjarnegara jawa tengah.terimakasih atas artikelnya pasti akan sangat bermanfaat bagi saya di kemudian hari

  • Rio Syahid

    Sangat tersentuh saya membaca artikel diatas.., semoga saja saya bisa segera mengikuti seminarnya.

    Sukses selalu pak Joe.

  • Faizal

    “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu mau merubah nasibnya” Begitulah kira2 bunyi dalam Alqur’an dan Hadist yang pernah saya baca. Antara takdir dan nasib itu terdapat dinding yang sangat..sangat tipis sekali. Bagi orang yg jeli dan mau berfikir, antara takdir dan nasib ada perbedaan yang sangat besar…

  • teteng

    kapan dan dimana ada workshopnya …tuk daerah garut DAN bANDUNG ??? MOHON INFORMASINYA …..ADA GAK BULAN AGUSTUS?

  • sangat menyentuh, berinvestlah pada tempat yang tepat. tapi sebelumnya berinvestlah pada ‘leher ke atas’.

  • Setuju Pak Joe..Investasi terbaik di dunia adalah membangun diri kita sendiri dulu..setelah bisa membangun diri sendiri niscaya kita akan bisa membangun yang lainnya 🙂

  • ireng gandi suwarno

    sungguh …luar biasa pak Yoe, walaupun sy belum mendapatkan buku anda Property Cash Machine (sebab baru kemarin saya order dan tentu dalam waktu yng tak akan lama bisa saya terima) tetapi saya sangat percaya, apalagi dengan adanya keterangan dari sahabat 2 saya , buku anda sangat inspiratif buat pengusaha indonesia yang memang mengejar sukses, saya sangat berminat mengikuti seminar anda sekaligus dapat mengikuti work shop , hanya memang domisili saya di kalimantan timur chususnya kot aBontang , makanya kapan ada rencana pak yoe mengadakan seminar di kalimantan timur , insyaalloh saya akan mengikutinya ..perlu diketahui, saat ini sy juga sedang merintis bisnis Property ,,di kota Baontang ….

  • FIFI TRI

    Salam kenal Pak Joe

    Saya hanya baru membaca komentar2 tentang buku Property Cash Machine, membuat saya tidak sabar ingin memiliki buku tersebut dan bertemu Pak Joe secara langsung.
    Kapan bikin acara di Sumbar Pak???

  • hary

    Hebat Pak joe saya juga mau ikut seminar Pak joe tapi lagi cari dana dulu…..kan masih ada waktu sampai tanggal 6 juli yach pak

  • Agus Suharso

    Luar Biasa pak Joe….kisah yg mengharukan dan butuh perjangan dan tantangan yang tidak Mudah dilalui….Dahsyat….Kpn ada Seminra di Manado? Pasti pesertanya akan Banyak…

  • Didik

    Saya salut Pak Joe..pengen ikut seminarnya langsung … PASTI

  • Yap! saya sangat setuju dengan pendapat Pak Joe. Memang kadang geli juga lihat orang-orang seperti yang Pak Joe ceritakan di atas.
    Tapi ya itulah..hidup adalah tentang pilihan dan bagaimana kita memilih pilihan-pilihan itu.
    Investasi leher ke atas lebih berharga dibanding investasi perut ke bawah hahaha
    Tapi apalah arti sebuah ilmu yang sudah dipelajari dan dimasukkan otak, jikalau itu semua tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-harinya.
    Go ACTION!

  • Sangat bermanfaat pak joe, meskipun saya belajar dari guru property yg lain tp sy jg sering membaca buku2 pak Joe, dan Saat ini saya sedang memproses lahan 1400 m2 untuk dijadikan perumahan.

  • Remy Martin

    perkenalkan pak joe, saya seorang mahasiswa semester 5 . selama ini saya masih terjebak dalam kondisi seorang anak yang masih menjadi tanggungan dan menyusahkan orang tua, saya benar2 ingin keluar dari kondisi ini dan sungguh ingin mencari penghasilan sendiri . bersyukur Tuhan telah menemukan saya dengan anda, karena mungkin selama ini anda adalah orang yang tepat untuk menjadi mentor dalam mencapai kesuksesan saya . saya benar2 tergugah dengan kisah bapak yang sangat menginspirasi . saya ingin ikut seminar workshop bapak di jakarta , apa masih bisa dan berapa biayanya ? semoga saya bisa mengusahakan untuk bisa ikut seminar bapak Joe . Gbus

  • Firdaus

    Pak Joe, saya relatif baru dalam “mempelajari” bagaimana merubah hidup dengan usaha yang cocok dengan keinginan pribadi saya. Sekelumit tulisan Bapak cukup menggugah saya dan ingin sekali lebih mempelajarinya ke depan. Mungkin waktu yang belum cocok pak…tetapi dari sisi materi sangat inspiring sekali. Terima kasih atas kisah yang inspiratifnya Pak Joe.

  • pak joe, setelah bebrapa bulan sy baca buku bpk akhirnya sy ketemu property hot deal, dmn saat ini sedang sy urus proses kpr.. harga kesepekatan 75jt, sy ajukan ke bank bs cair 120jt tp pak joe ada masalah dg IMB krn proprty yg mau sy beli belum ada imb shingga bank mensyaratkan ngurus imb dulu & celakanya lg penjualnya tdk mau ngurus… mohon bimbinganya un masalah2 teknis spt itu.. thanks

  • adi

    kisah yang sangat inspiratif.
    mohon info workshopnya pa’ Joe.

  • Weldy

    Salam.. Jujur makin hari saya makin penasaran sama ilmunya anda pak, 🙂
    ingin sekai rasanya lebih memperdalam lagi,
    saya mungkin tergolong baru n bisa dilang kurng menyukai yg berhubungan dengan property,mungkin karna sya tdk ngerti kali yah.?!! hehe.. tapi jujur ada hal yang bikin saya pengen bgt blajar lebih dalam lagi..
    makasih ya pak atas dua video yang sudah anda kasikan kepada sya. 🙂
    Salam

  • sugi

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih, pengalama bapak sungguh luar biasa, dan pengalaman juga merupakan guru kita

  • yusuf

    artikel yang bagus pak joe doakan saya hadir untuk seminar pak joe

  • as

    Terimakasih untuk inspirasinya.. semangatnya yang tak kunjung padam walau badai menerpa.
    Jujur saja saya ingin ikut workshop tapi kendala uang blm bisa pak.. mohon maaf yg sebesar besarnya krn sy blm berani berkorban untuk uang segitu besar artinya buat saya.
    Saat ini untuk dpt uang seribu aja susah sekali pak. mesti bangun pagi2 dsb..dsb..
    intinya untuk bayar seminar/workshop blm bisa, masih rebutan dg susu anak, ikan, beras dll..dll…
    Punten pisan ya pak..
    saya msh bingung..

  • Joe Hartanto

    @ untuk semua teman2 , terima kasih untuk komentar2 teman2 semua yang positif dan membangun dan terima kasih juga untuk komentar2 yang masuk yang bertanya.Sebagai masukkan bagi teman2 , apapun mental blok yang teman2 hadapi seperti mental blok tentang tinggal di daerah terpencil , tidak punya dana untuk ikut kelas , masih mahasiswa sehingga ragu2 ataupun mental2 blok lainnya yang tidak saya sebutkan di sini,semua itu harus teman2 hadapi dengan tetap tenang dan berpikir serta selalu mencari solusi.Saya pribadi akan mengutip dari teman kita Faizal yaitu “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu mau merubah nasibnya” dan juga dari Titus yaitu “..hidup adalah tentang pilihan dan bagaimana kita memilih pilihan-pilihan itu…Go ACTION! ”
    Nah dengan berpegang pada hal tersebut maka kita tahu bahwa kita harus selalu berusaha.Bagi teman2 yang juga bertanya kapan saya mengadakan kelas PCM di luar Jkt maka saat ini kalau saya niatkan maka bisa saja saya terus mengadakan kelas setiap minggu nya.Tetapi karena profesi saya adalah Investor Property dan juga pemilik beberapa divisi usaha maka saya berfokus pada bidang saya.Apa jadinya saya kalau setiap minggu mengadakan kelas PCM dan malah tidak sibuk untuk mencari property hot deal.Bagaimana saya mempertanggung jawabkan skill saya yang saya ajarkan kepada teman2 dikelas ???
    Intinya bagi teman2 yang mau ikut kelas PCM silahkan ikuti tgl 5-6 Nov di Jkt.Sebenarnya tgl terdekat ada di tgl 1-2 Oct.Hanya saja krn sdh dibatasi maka sudah ditutup.Silahkan teman2 hub team saya di 0857-80100033 atau di cs@propertycashmachine.com
    Salam sukses dan semoga kita segera bertemu.

  • Tri Aan Agustiansyah

    Thank pak joe, ats ilmunya….. dan buku properti cash machine udh saya baca habis, saya mendapat ilmu yang tidak saya dapatkan di pendidikan formal… saya sangat mengharapkan wokshop diadakan di pontianak

  • ali mustain

    saya sangat respon pengalaman anda,seperti saya juga pernah malakukan bisnis dan hasilnya bangkrut semua ibaratnya aku jalan ada tembok aku belok terus seperti itu dan sekarang saya tidak mampu lagi belok karena semua udah ada yang buntoni (tahu maksud saya) sekarang saya tinggal menunggu nasib karena udah habis habisan modal yang saya gunakan mengingat hidup saya di kota kecil yang kalau untuk bisnis tidak bisa jalan

  • Saya baru saja lulus SMA dan baru saja merintis sebuah usaha, semoga motivasi anda bisa saya kembangkan amin. Terima kasih.

  • Amin Nasokha

    Terima kasih Pak JOE….

    Kisah sukses Anda sangat menginspirasi banyak orang. Dari beberapa buku tentang properti yang sudah saya baca, buku-buku pak Joe dahsyat…membuat saya semakin berani dan tahu caranya, tinggal action saja. Namun sebelum saya action betulan saya mau ikuti workshopnya terlebih dahulu agar lebih mantappp…lumayan saya masih bisa gunakan voucher saya. Kapan workshop terdekat setelah tanggal 26-27 Nopember…???

    Terima kasih

  • Mudah2 pa joe saya bisa mengikuti workshop, doakan aja. tank`s

  • Helmi

    Satu kata Pak Joe… Tersinggung, saya tersinggung, saya buktikan saya bisa bayar seminar Pak Joe, saya tidak akan minta gratis, apapun caranya saya milih ikut seminar Pak Joe..

  • Helmi

    Maaf pak Joe.. Bercanda… tapi saya serius pengen ikut seminarnya… hehehe :)BTW thanks Pak Joe sharingnya.. Semoga mendapatkan balasan yang lebih baik..

  • embim

    oke pak kami sangat setuju dengan artikel ini kami mohon bibingan dari bapak

  • Joe Hartanto

    Dear all ,

    Sekali lagi terima kasih untuk kata2 positif yang teman2 berikan di artikel saya ini.Karena hal positif akan membawa hal positif pula.
    Untuk teman2 yang masih menanyakan tentang pengadaan kelas Property Cash Machine di luar kota , sampai saat ini karena kesibukan saya sebagai property investor dan pemilik beberapa divisi usaha maka saya mengajar hanya ketika waktu sy sudah tersedia.Bukan saya bermaksud sombong teman2,tetapi itu profesi saya.Kalau saya setiap minggu mengadakan seminar bagaimana saya bisa mencari property dan mempertanggungjawabkan apa yang sy ajarkan.
    Silahkan bagi teman2 yang mau ikut kelas terdekat ada di tgl 10-11 Des di Jkt.Kelas Nov sdh full booked jauh sebelum kelas di mulai.max peserta sy batasi demi kepentingan penyerapan materi workshop oleh peserta.
    Silahkan hubungi team saya di 0857-80100033 atau di cs@propertycashmachine.com
    Sertakan nama & email (kalau melalui HP) serta infokan tujuah teman2.
    @Helmi , hehe saya senang dengan sense of humor dari Helmi…ditunggu yah di kelas saya tgl 10-11 Des ini.
    Silahkan hub team saya.

    Salam sukses berkelimpahan untuk teman2 semua

  • ELDORADO

    Success buat Mr. Joe Hartanto. GOD BLESS YOU. Pengen ikut seminarnya pak Joe. Kapan ada seminar di Luar Jawa Mas? Saya di Pekanbaru Riau. Kalo ada niat buka Klas di Pekanbaru, tolong infoin ke kita. Thanks, GOOD LUCK MR. JOEHAR…

  • chandra jules

    sangat inspiratif.. aku juga lagi praktekin yang dibilang dibuku.
    bisa aku tanya2 ke pak joe mana tau ada yang kurang paham, soalnya aku lom pernah ikut workshop bapak?
    kapan workshop ke pangkalpinang? salam sukses selalu…

  • teguh

    Luar biasa ilmu yang pak joe bagikan kepada Saya….
    secepatnya pasti saya ikut workshop ini !!!!!!!Kumpulin modal dulu pak…:p

  • Agus Widodo

    Salam Sukses Saudaraku se Indonesia !!
    Salam Luar biasa Pak Joe, memang betul yang dibilang Pak Joe tentang tulisan di atas, orang sangat susah untuk mengeluarkan investasi untuk mendapatkan jalan hidup ke arah yang lebih baik, dan mereka terkadang tidak sadar tanpa ilmu kita tidak bisa berbuat apa-apa dan terkadang mereka juga lupa dan hanya berpikir bekerja untuk menghasilkan uang dan rela pergi pagi pulang malam tanpa menghiraukan keselamatan dirinya dan keluarga untuk kedepan. Padahal kalau meraka mau mengorbankan waktu dan uang mereka mungkin mereka pasti akan bilang kenapa saya tidak melakukannya dari dulu, dan mereka akan sadar ketika mereka tidak bisa apa-apa dan sudah tua. Jadi marilah Saudaraku Mumpung kita masih ada waktu dan tenaga Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina walaupun itu perlu pengorbanan. Trims Salam Sukses……..

  • Nur Arief

    Dear Mr.Joe

    Saya sangat senang memabaca kisah2 nyata P’Joe dan mempunyai pola pikir yang cemerlang serta memberi semangat bagi masyarakat luas untuk berinvestasi.We need motivation in our mind to take action immediately as way to success.Keep going P’Joe….BRAVO…..BRAVO….BRAVO…..

  • I Nyoman Sihnarta

    Saya sangat setuju … mulai dengan berinvestasi …. tidak semua investasi itu berupa UANG. Investasi bisa berupa tenaga, pikiran, dan juga bisa berupa waktu.
    setelah Investasi lakukan tindakan, berani bertindak dan tidak muda menyerah serta selalu belajar.

  • Mahbub

    TOP BANGET d…. dah dapt ilmu nya, di hayati dan di amalkan…. :-))

  • Ahmad

    Pak Joe Hartanto, Selama sukses dan semoga Allah Memberkahi selalu pak Joe sekeluarga serta seluruh yang pernah belajar sama Pak Joe amin. luarbiasa pikiran anda, andalah sebenarnya termasuk investor sejati, mengapa kami katakan demikian, karna andalah sesungguhnya yang menginvestasika pemikirannya untuk merobah keadaan alam pikiran bangsa ini. Bagi kami hal ini sungguh sesuatu yang sangat esensial karna apa yang ada dalam pikiran itulah sesugguhnya diri kita, semoga taburan kebaikan pak Joe dalam membimbing kami mendapat ilmu yang bermanfaat dan diberkahi dariNya. Kami telah membeli buku bapak di Gramedia waktu itu ketika kami jalan-jalan ke toko buku di Balikpapan, tepatnya akhir-akhir oktober 2011, setelah membaca buku itu habis baru saya Imeil pak Joe karna merasa masih ada yang kurang yaitu belum punya DVD, singkat cerita akhirnya kami putuskan pesan lagi buku dan DVD ke beliau, kira-kira satu minggu kemudian 2 bh. buku dilengkapi DVD sudah tiba di rumah kami di Pontianak, akhirnya 19 November kami putuskan mendaftar belajar pada 10-11 Desember 2011. selamat jumpa dan sukses di Worksyop.

  • Aji

    Makasih….
    Sangat inspiratif dan berpikir beda dari orang kebanyakan

  • Ch. Shayun

    Terima kasih Pak Joe. Luar biasa ….
    Betapa Allah Swt akan mengangkat beberapa derajat bagi orang-orang yang berilmu pengetahuan dan beriman. Maka menurut hemat kami pengembangan diri terus kita lakukan selama hayat masih dikandung badan serta investasikan ilmu kita agar hidup kita lebih bermanfaat.

  • Atiek Mariati

    “There is more treasure in books than in all the pirate’s loot on Treasure Island.” (Walt Disney)

    Thinking of the possible changes that would occur in my life if I proceeded to joint the Workshop…….YES! see ya on 10-11 Dec 2011.

  • Yesneti

    Mkasih banyk p.joe..smua artikel yg ada d blog p.joe sdh ludes sy baca.skrg sy gak sabar pengen ikut workshop PCM wlaupun biaya untuk ikut blum d tangan,tp sy pasti ushakan gmn cranya..mdh2an sy busa..!

  • sidik

    Trimakasih Pak joe atas Semua informasinya
    Yang Jelaas ,bersama Tuhan kita berbisnis Di dunia

  • HAFIZH AMRILLAH

    Terima Kasih pa joe,,,,,
    smoga apa yg bpak ajarkan kpda orang bnya,
    bsa brmanfaat dan mnjadi amal jariyah,,,,,
    dan smoga bpak bsa membantu saya intyk success sperti bpak…..
    Salam sukses…..

    HAFIZH AMRILLAH

  • HAFIZH AMRILLAH

    Terima Kasih pa joe,,,,,
    semoga apa yg bpak ajarkan kpda orang bnyak,
    bsa brmanfaat dan mnjadi amal jariyah,,,,,
    dan smoga bpak bsa membantu saya untuk success seperti bapak…..
    Salam sukses…..

    HAFIZH AMRILLAH

  • ata’

    Mkasih banyk p.joe..smua artikel yg ada d blog p.joe sdh ludes sy baca.skrg sy gak sabar pengen ikut workshop PCM wlaupun biaya untuk ikut blum d tangan,tp sy pasti ushakan gmn cranya..mdh2an sy bisa sprt bpk, minimal tau caranya dl..!

  • usmanovsky

    tq pak joe atas pncrahanya.
    Sy dah bca bku anda,sangat menginspirasi sy. N sy jg murid EU cikarang. Sy lgsung take action (msh proses) mnawar kontrakan 6pntu yg sdh brpghsilan. Mhon doanya spya brhasil. Trmaksih

  • Dhani

    Terima kasih Pak Joe, anda luar biasa!

  • Luar biasa, terima kasih motivasinya pak joe,,mohon bimbinganya

  • Towi jauhari

    Thank….!! Pengalaman menjadikan sokoguru utk pelajaran dlm kehidupan………..!!!!

  • muhammad

    Alhamdulillah saya sudah baca bukunya, benar2 inspiratif dan memacu adrenalin buat langsung action,,,
    hanya sedikit ada kendala pak Joe, adakah solusi bagi saudara2 kita yg tidak mau berhubungan dengan bank konvesional oleh karena hukum agama,,,
    misalkan ditransformasikan ke bank syari’ah sehingga mereka lebih tenang dalam menjalankan bisnis investasi yg sangat menjanjikan ini.
    terimakasih pak Joe, semoga makin jaya,,,,,!!!!

  • sigit

    luar biasa pak joe ,.luar biasa .

  • modal nekat jika anda tdk punya percaya diri yg tinggi jangan coba2. memang sejak dulu hingga sekarang Investasi terbaiku untuk dunia dan akhirat adalah Ilmu. from Supri.web.id

  • Robbi Asri Wicaksono

    Dear Pak Joe,

    Ini adalah pertama kalinya saya membuat komentar pada suatu tulisan..

    Saya sangat terinspirasi atas apa yg bapak lakukan..dan saya ingin sekali, sangat ingin mengikuti pola-pola investasi itu..

    Saya bertekad, akan segera menghilangkan “Mental Block”‘ dan segera memulai sesuatu..

    Mudah-mudahan semakin banyak manusia yg terinspirasi akan hal-hal baik dari dunia investasi, dan semakin segera memulai melakukannya.

    Terima kasih banyak..
    Semoga kita semua selalu sukses, sehat, dan bahagia

  • Robbi Asri Wicaksono

    Dear Pak Joe, salam positifm

    Ini adalah pertama kalinya saya membuat komentar pada suatu tulisan..

    Saya sangat terinspirasi atas apa yg bapak lakukan..dan saya ingin sekali, sangat ingin mengikuti pola-pola investasi itu..

    Saya bertekad, akan segera menghilangkan “Mental Block”‘ dan segera memulai sesuatu..

    Mudah-mudahan semakin banyak manusia yg terinspirasi akan hal-hal baik dari dunia investasi, dan semakin segera memulai melakukannya.

    Terima kasih banyak..
    Semoga kita semua selalu sukses, sehat, dan bahagia

  • Luar biasa Pak Joe …. Pasti bisa jadi inspirasi banyak orang, termasuk saya. Kalo waktunya pas, saya pasti ikut seminar Bapak

  • pak saya pernah baca buku bapak, saya sorang mahasiswa.Seandainya bapakseorang mahasiswa apa yang bisa bapak lakukan untuk memulai usaha property ini. Dimana bank tidak mungkin memberi pinjaman karena masih mahasiswa.

  • ternyata “You have to be the change! Change the way you think, change the way you do things and then you will enjoy your fruits of success”
    itu boso jowo ya
    hehehehe

  • Dr ahmad haspiani

    Mr joe,,,,,invest harta yg ada dalam otaklah yg jd penentu mngambil kputusa 4 future,,,,bravo sukses,,

  • Bayu

    4 paragraf terakhir terus terang saya baca berulang2…
    Menurut saya Pak Joe ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa untuk investasi ilmu dengan mengeluarkan banyak uang dan dengan semangat untuk mau merubah dirinya, bisa memberikan dampat positif di kemudian hari tidak hanya kepada dirinya sendiri tapi juga ke orang lain..
    Hebat hebat,,, salut untuk pak Joe..

  • yunarto

    Sangat mengagumkan perjuangan pak joe, berapa jempol buat pak joe tidak akan cukup. Memang disini kita mau mengikuti jejak Bapak. Trimakasih atas segala informasi dan pengalaman yg telah bapak bagi kepada saya.

  • Yadi

    Ucapan Terima kasih Saya sampaikan KE Pak Joe, Karena sampai saat ini saya sering dapat Artikel melalui Email, yang membuat semangat saya semakin besar, namun sampai saat ini saya blm dapat mengikuti Workshop yang diadakan, karena jarak yang cukup jauh, dan sementara ini saya tinggal di Balikpapan Kalimantan timur, namun saya yakin suatu saat saya dpt menimba ilmu dari Bapak. Joe.dan mudah mudahan kedepannya P.Joe Punya Schedule di Balikpapan.
    Terima kasih
    Salam Hormat

    Yadi supriadi

  • asari

    Wow…..untk Pk Joe….
    Pingin bgt mengikuti jejak Pk Joe…. tp gk tau knp sampai skrg msh blm brani untuk memulainya….. (ap mungkin,blm bisa melihat peluang ya?……)

  • setyaningsih

    terimakasih pak joe,
    saya baru hari kemarin download buku anda, dan baru saja selesai baca buku 2 dari kiriman anda, tapi sudah mampu menggerakkan saya untuk mengajak suami saya yang saat ini sedang bekerja ditempat lain untuk membeli rumah yang diiklankan dipinggir jalan yang saya lewati pagi ini.

    saya masih ingin mendapatkan ilmu secara tuntas dari pak joe
    semoga saya pun bisa menindaklanjuti, baik dengan membeli bukunya secara langsung atau juga akan mengikuti training bila diadakan di wilayah solo.

    semakin cepat semakin baik….

    terimakasih, sangat memotivasi kami….

  • imam

    menarik sekali pak joe….sangat ingin mendapatkan ilmu dan bimbingan dari anda……./biar ga takut dalam memulainya…..!
    teima kasih pak joe….

  • winarto

    Thanks Pak Joe… sangat inspiratif,,, tidak sabar untuk mulai praktek..

  • memang sangat penting sekali investasi diri, coba kita pikir sebetulnya kita sekolah dari TK sampai PT itu adalah untuk investasi diri.dan setelah terjun di masyarakat kita juga harus investasi diri untuk menghadapi dunia nyata….trims atas ilmu dan pengalaman pak Joe yang dibagi lewat artikel tersebut.

  • agus ariyanto

    sangat inspirative, mengubah kelemahan menjadi kekuatan…luar biasa

  • Mas artikelnya menyentuh sekali. Izin copas (copy paste) ya di blog saya. Thanks

  • Guys14

    Pak Joe sekarang saya bertanya kalo saya ada property dan tidak ada modal untuk mengembangkannya dan saya diberikan kepercayaan untuk mengelola aset yang mereka miliki dengan cara membeli kalo saya bisa dapatkan kredit….kalo saya kredit ke bank apa yang harus saya jelaskan utk mendapat kredit sedang penghasilan tidak ada…..(income bulanan yg pasti tidak ada) apa pihak bank akan percaya memberikan pinjaman kredit

  • alam

    luarbiasa pak jo. smoga selalu di mudahkan rezekinya. aamiin

  • dennyde

    Ditunggu workshopnya di Palembang ya pak!

  • FRANKLY

    Dahsyat Pak Joe. Sungguh menginspirasi. Saya peserta Temnas 8 EU di Mercure JKT akhir April 2012 yang lalu. Sekarang, saya belum selesai membaca buku Bapak, tapi sudah mulai survey beberapa property kos-kosan dan kontrakan, sambil tanya2 ke bank untuk pendanaannya. Sangat berminat ikut work shop Bapak, tapi lagi kumpulin dananya. Doakan saya Pak Joe dalam waktu dekat supaya bisa ikut. Thanks

  • RIDWAN

    VERY GOOD STORY & VERY INSPIRING…..
    SEMOGA PAK JOE TIDAK BOSAN MEMBAGI ILMUNYA & SUKSES SLALU…..
    TQ

  • Ayu

    gak mau kasih gratis karena biasanya ga action ya…..
    meski saya dalam kondisi entah bagaimana nasib uang pelunasan rumah yang saya beli cash, tetapi developer blm memberikan surat jual belinya, sementara developer entah kemana. Mudah2an melalui media ini, saya bisa mendapatkan hasil lebih baik. Salam dahsyat.

  • firmansyah

    satu kata: ” MANTAB BRO!!”

    aku harus ikut sminar mr,JOE…
    sekarang lg nabung buat ikut seminar..see you

  • Akbar

    sedang berusaha nyari dana buat ikut serta workshop Juli depan…. semoga bisaaa..pengen banget ngikutin jejak para alumni

  • Thanks pak Jo,
    Investasi dengan menabur ilmu di pikiran dan belajar banyak adalah investasi yang terbaik di dunia!!! & secepatnya mengambil tindakan yach.

  • waluyosh

    bung JOE, saya tertarik dengan tulisan anda pada kisah diawal tentang bagaimana perjuangan anda untuk tetap berkomitmen pada upaya untuk bangkit melalui ikut seminar dan baca buku…….tapi saya tidak menemukan KAPAN DAN BAGAIMANA cerita anda pada saat memulai menemukan jalan untuk kebangkitan dan kesuksesan anda saat ini…..malah yang ada cerita tentang oranglain.
    cerita ini juga saya cros check dengan buku tulisan anda (yang anda kirimkan melalui promo anda)……saya tidak menemukan juga……
    SAYA SANGAT INGIN SEKALI mengetahui upaya anda pada saat awal bangkit memulai kesuksesan anda saat ini. tolong informasi saya tulisan dan atau pada buku mana yang bisa saya baca.
    kenapa ini saya perlukan karena saat ini saya ingin seperti anda.
    terima kasih semoga anda berkenan dan berbaik hati mengirimnya

    regards,

  • kim paul

    Ayo semangat kim!!!

  • Niabidin saga

    Luar biasa motivasinya. Saya saya sudah punya bukunya pak joe. saya berharap bisa ikut seminarnya. lebih dari itu saya sangat berharap untuk segera action untuk bisa mengoperasikan lembaga yang sudah saya bentuk di bidang property…Insya Allah

  • Keren Pak Joe…

    Hebat, sekarang pembaca blognya makin banyak…

    Sy sedang kumpulkan uang untuk bisa ikut workshop bersama Pak Joe…

    Salam YAKIN SUKSES !!!

  • Husin

    Pak Joe

    Terima kasih sharingnya. saya juga sering ikut seminar. Insya Allah ilmu yang dipelajari bermanfaat dan tentu saja harus ada action. setiap keinginan/harapan atau cita-cita akan didengar yang Maha Kuasa, dan yakinlah selama kita mau berusaha dan bertindak dengan kesungguhan. apa yang diinginkan tercapai. Insya Allah.

    semoga semakin sukses Pak Joe

    Salam

  • Sihabudin basir

    buku yang luar biasa sbg inspirator dan motivator bagi semua orang yg tertarik bisnir property.
    Setelah membaca “PROPERTY CASH MACHINE” sebenarnya saya sudah enggak sabar ingin ikut seminar dan praktek (cuma bulan ini belum ada waktu), saya benar2 dapat pengetahuan baru bahwa beli property bisa tanpa modal krn yg saya pikir bahwa bisnis property adl bisnis yg sangat padat modal dan hanya orang2 yg punya modal banyak aja yg bisa melakukan. Sebenarnya sekarang ini saya sudah punya bisnis property yaitu menyewakan toko atau kios2 tapi mental dan pola pikir saya masih seperti itu, mendapatkan buku ini pun awalnya ingin merenovasi toko2 saya tapi enggak punya uang cash lalu saya jalan2 ke toko buku gramedia dan melihat ada buku berjudul “property cash machine” langsung saya beli, mudah2an saya berhasil menghancurkan mental block tsb.
    thanks banget Mr. Joe, anda orang yg luar biasa, saya sendiri juga mantan buruh amerika selama 5 tahun lebih tapi belum sesukses Anda.

  • nur hidayat

    Mantap artikelnaa…kapan ya ada workshop dikaltim??? Sya tertarik banget..klo bsa acaranya hari sabtu minggu..maklum maseh terikat pekerjaan…berharga banget neh ilmunyaa

  • ali

    investasi leher keatas hemmm sudah terbukti pak Joe!!! Alhamdulliah saya TIDAK PERNAH MENYESAL IKUT TRAINING WORKSHOP PCM, ilmunya gampang ditiru dan dipraktekkan. sukses selalu.

  • victor

    tq sangat menginspirasi

  • Makasih Mas Joe udah sharing.
    Membaca artikelmu, serasa memandang cermin.
    Semoga bisa ikut seminarmu.
    Salam hangat,

    Novita

    • Joe Hartanto

      @Novita , sama2 mba Novita.Ditunggu sgr keikutsertaannya dikls

  • Ronald Hia

    Amazing….
    Saya sudah lama punya bukunya, tapi msh blm faham caranya,
    mungkin saya harus ikut worshopnya dulu,
    tp
    sayang sekali jadwal bulan September ini berbenturan dgn
    jadwal kerjaan.,semoga jadwal berikutnya saya bisa ikut deh…
    Salam Kenal Pak Joe, smoga Sukses slalau.
    GBU

  • M. Albilaluddin

    tak butuh banyak kata untuk mengungkapkan, sippppp…

  • Arisman Siregar

    Salam Dasyat Mr.Joe

    Salut ama Bapak…
    Secara pribadi saya salut dan pengen seperti itu..
    saat ini juga saya posisi bangkut total dan tidak ada kegiatan..
    saya coba pelajari website bapak dan artikel2 bapak di blog..
    saya mo coba beli buku bapak!!!
    tolong arahanya ya trus pak!!
    saya orang sumatera utara..
    Apa yang bisa saya perbuat Pak joe..

    Salam n terima kasih

    • Joe Hartanto

      @Arisman Siregar , yg dibutuhkan adlh sgr bangkit dr rasa keterpurukan.Sisihkan mulai dr skrg untuk tabungan shg ada dana darurat termasuk utk menambah ilmu

  • saya sangat senang sekali membaca artikel anda salam sukses selalu buat anda thanks by pc safe us

  • eka

    terima kasih Mr joe inspirasinya….saya minta satu kata kunci supaya adrenalin, keyakinan untuk mewujudkannya….

  • yordan

    thanks pak jo, ats ilmunya..sebagian crita pak jo mirip dg ap yg sdg saya alami skrg, hehehe.. .mhon info kapan detail kpn akn ad workshop to catch great property.

  • Margotomo

    Terimakasih Pak Joe. Sangat inspiratif

  • Yosi

    Pak Joe, saya sudah punya buku anda dan sangat inspiratif bagi saya, terima kasih

  • Luci

    Setuju sekali pak Joe……. Investasi yang paling berharga adalah investasi pada diri kita sendiri. Bravo!!!

  • hamdani

    Aslkm..sya bersyukur pd allah yg telah mempertemukan dgn pa joe walaupun hanya lewat internet..dan mudah2 n, bisa ketmu langsung di workshop..saya mau tanya pa joe,”apkh bank syariah juga bisa memberikan pinjamannya spt bank konvensional..? Mksh

  • Investasi ilmu disertai iman adalah kombinasi tepat untuk keseimbangan ilmu dan iman sehingga memberikan berkah amanah manfaat bagi orang lain, diimbangi dengan pola hidup sehat agar kita tetap bahagia sehat sentosa serta panjang umurnya..

  • Lina

    Terima kasih Pak Joe, luar biasa motivasinya.., saya masih kesulitan mengatur waktu utk ikut workshop. Ilmu , pengalaman dan tekat yang kuat utk perubahan hidup yang lebih baik dan memberi manfaat bagi banyak orang memang modal utama…

  • dyah yuniati

    Terima kasih pak Joe, artikel yang sangat mengisprasi.
    Kapan workshop tsb bisa diselengarakan di Surabaya?
    Semoga tahun depan saya bisa ikut Workshop tsb.

    Salam sukses berkelimpahan

    Dyah Yuniati

    • Joe Hartanto

      @Dyah , info dr team sy katanya bu Dyah mau ikut kelas maret nanti di Jkt yah.Ditunggu sgr 🙂 Salam sukses berkelimpahan

  • Memang untuk berubah kepada yang lebih baik pasti perlu pengorbanan baik waktu maupun materi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini saya pun bisa ikut workshopnya pak Joe
    Trims

  • Ryan Yohanes

    Luar biasa buku “Property Cash Machine” Nya pak Joe,,,,,saya mewakili temen2 sesame TKI di Hong Kong berharap sekali pak Joe mau mengadakan WORKSHOP di Hong Kong, harga disamakan kayak di Indonesia ngga masalah .
    Terima kasih.

    Regard;
    Ryan.

  • Astu

    Sangat inspiratif pak joe,
    Kapan Akan diadakan workshop di Bali..? dan dimana saya bisa dapatkan informasinya..???
    Terima Kasih.

    • Joe Hartanto

      @Astu , mohon maaf.Krn profesi sy bukan pembicara melainkan property investor dan pemilik bbrp divisi usaha maka sy tdk bs setiap saat mengadakan kelas.Kiranya berkenan silahkan utk ikut kls terdekat di Jkt 🙂 bs di cek di http://www.propertycashmachine.com/workshop/ atau hubungi team sy di 0857-80100033 atau cs@propertycashmachine.com

    • Joe Hartanto

      @Astu , mohon maaf.Krn profesi sy bukan pembicara melainkan property investor dan pemilik bbrp divisi usaha maka sy tdk bs setiap saat mengadakan kelas.Kiranya berkenan silahkan utk ikut kls terdekat di Jkt 🙂 bs di cek di http://www.propertycashmachine.com/workshop/

  • Erwin

    Pak Joe, Thanks berat untuk inspirasinya.Saya tertarik untuk ikut bimbingan dari pak Joe tentang bagaimana caranya untuk Sukses.. Bravo pak Joe

  • Joe Hartanto

    Buat semuanya,
    Maaf saya karean kesibukan saya baru sempat membalas pertanyaan pertanyaan anda sekarang. Tidaklah mungkin menjawab satu persatu semua pertanyaan dari para pembaca buku saya melalui email, sms, FB, website dan lainnya, oleh karean itulah saya menyelenggarakan 2 hari workshop plus bimbingan selama 3 bulan. Dari seluruh pertanyaan anda semua diatas, benang merahnya semua sama, yaitu keraguan. Keraguan adalah sumber dari segala kegagalan, untuk menghilangkan keraguan anda perlu jawabann yang tepat, dan jawaban itu semua akan anda dapatkan dengan mengikuti workshop Property Cash Machine, silakan ikuti jadwalnya di http://www.propertycashmachine.com (jadwal terdekat adalah Jakarta 2-3 Maret 2013)

  • haris

    ragu-ragu adalah setan

  • muzakkir

    Terima kasih pak joe atas motivasi2 yang telah anda berikan kpd saya moga bermanfaat ingin suatu saat punya pasif income tapi eng tau harus mulai dari mana.karena ilmu saya boleh dikatakan nol besar dlm hal investasi.

    • Joe Hartanto

      @Muzakkir , dimulai dgn baca buku Property Cash Machine dahulu br stlh itu dipikirkan tahapan berikutnya.

  • M. Ansory

    Makasih Mas Jou atas artikel materi yang sangat menarik dan sangat berguna bagi semuanya yang punya niat dan kemauan u/ maju, cos sebaik baik ilmu apapun jika tidak ada kemauan dan niat mustahil akan berubah dan hanya sekedar materi saja, kita tahu jika kita lapar nasi dapat membuat kita kenyang namun tanpa usaha u/ mengambil dan memasukkannya ke mulut ya tetap aja lapar, intinya tanpa ada action nonsens bisa berhasil, perlu diketahui bahwa yang namanya rencana dan tujuan tidak bisa lepas dari DUIT artinya ( Doa. Usaha, Ikhtiar dan Tawakkal) harus komplit tidak bisa dipilih harus semuanya dilakukan, misal kita lakukan Doa dan Usaha saja yg berarti hanya D & U (DU) (IT)nya blm = sehingga tidak berfungsi sbg alat tukar/ alat beli, n so on…………

  • masturah

    sipp..luar biasa..kpn workshop di yogya Pak Joe…sy sudah membaca Buku Pak Joe “Property Cash Machine”

    • Joe Hartanto

      @Masturah.Sementara workshop PCM tidak akan diadakan diluarkota hingga akhir tahun hal ini krn sy bukanlah pembicara property yang setiap minggu atau setiap bulan bs mengadakan workshop seperti pembicara2 property lainnya.Tp krn kesibukan sy sbg property investor dan pemilik bbrp divisi usaha.kiranya berkenan,silahkan ikut yg di Jkt tgl 27-28 April.Silahkan hub team sy di 0857-80100033 atau di cs@propertycashmachine.com
      Salam sukses berkelimpahan

  • supriatna

    Trima kasih pak joe atas inspirasinya..semoga saya dapat mengikuti jejak pa joe..

    Salam sukses selalu…
    Cheers..

  • muantap, sesuatu yang besar pasti membutuhkan pengorbanan, jangan hanya jadi korban gratisan 😀

  • sangat luaaaaaaaaaaaaaaar biasaaaaaaaaaaa

  • luar biasa

  • Wali Allianz

    Betul…betul…betul
    Kenapa baru sekarang saya dipertemukan dgn ilmu otak kanan seperti ini,,,
    Kenapa gak dari dulu…sudah 30 tahun lagi….harusnya aku sudah jadi milyuner
    Tapi mungkin sudah rencana tuhan..tetep bersyukur
    Semoga aku segera bisa ikut seminarnya pak joe…lagi ngumpul2lin duit…he..he…
    Sukses luar biasa

  • terimakasih pak Joe, itu yang baru saya ucapkan, saya sedang membaca dan membaca bukunya pak Joe, saya percaya dan tinggal berdoa semoga ada property seperti yang pak Joe dkk dapat di PURWOKERTO, terima kasih paka Joe insya Allah kalau dana ada saya akan ikut workshopnya pak Joe.

  • sabam

    terima kasih pa joe atas himbauan anda yang luar biasa berani

  • Gunadie

    Nice story, memang kadang kala muncul keraguan di dalam pilihan
    berinvestasi di pengetahuan dengan dana terbatas. pastinya mayoritas
    kita akan mengutamakan kebutuhan pokok dahulu dibandingkan investasi
    knowledge yang belum tentu dapat kita terapkan. Bukan karena hanya
    org2 tertentu saja yg memiliki bakat tsb namun lebih kepada tantangan
    di dalam diri masing2.

    Apalagi, secara hitung2an sebagian kita masih kurang yakin apakah
    memang bisa membeli property yang cashflownya positif, harga pasaran
    lebih tinggi dari harga yg dijual sehingga tidak membutuhkan modal
    di dalam membelinya. Jikalau ada pemiliknya mungkin posisinya benar-
    benar kepepet sehingga menjual murah.

    Btw, artikelnya benar2 menggugah semangat dan luar bias..

  • santo ritonga

    Amazing, terimakasih pak joe atas ilmu yang sangat mencerahkan ini

  • ibnu malik

    saya pemula di bidang properti dan sangat termotifasi dengan pak Joe
    thnk

  • Great story pak Joe,ditunggu workshopnya di Jawa Tengah,kedua buku Anda sudah sya baca,thanks for the email.

  • saya salah satu yang sedang mengejar mimpi untuk bisa bangun seperti pak Joe … saat ini saya tidak ada pekerjaan dan saya tidak tahu apakah akan seperti pak handayanto dengan menjual HP >>> saya semakin penasaran untuk ikut workshop pak Joe … mohon dukungan pak Joe … Thanks

  • Terimakasih banyak pak Joe atas motivasinya.Saya masih tidak sabmenun

  • Hebat pak Joe…..pengalaman anda….saya ingin lebih mengetahui perjalanan dan kunci kebrhasilan anda sebelum sukses….

  • Hebat pak Joe…..pengalaman anda….saya ingin lebih mengetahui perjalanan dan kunci kebrhasilan anda sebelum sukses….

  • Saya sudah baca buku PCM bapak, saya jg sudah pernah mengalami kondisi yang dialami seperti Pak Joe..sy kehilangan segalanya…tapi yg membuat sy masih bertahan…saya masih punya SEMANGAT DAN HARAPAN ke depan, Untuk itu sy juga sudah mulai mempraktekan apa yg ada dibuku pak Joe..
    termasuk sudah mensurvei beberapa property yg kira-kira masuk hot deal…dsb…mudah-mudahan sy bisa mengikuti acara seminar pak Joe nanti pada bulan Oktober 2013, supaya sy bisa lebih mantap lagi.
    walaupun nanti uang yg untuk mendaftar dengan cara meminjam ke teman/saudara (tp nanti dikembalikan)…..karena untuk mengejar IMPIAN sy dari dulu “PASIVE INCOME”…

  • muantap, sesuatu yang besar pasti membutuhkan pengorbanan, jangan hanya jadi korban gratisan 😀

  • budhy

    SALUT utk pa JOE.
    terima kasih pencerahan “investasi”nya yg bermanfaat.
    smoga kita bisa bertemu dan cepat saling kenal di
    workshop PCM yad (awal di 2014 ini)
    *salam hormat & sukses utk pa JOE

  • Hebat pak Joe…..pengalaman anda….saya ingin lebih mengetahui perjalanan dan kunci kebrhasilan anda sebelum sukses….

  • kalau beli bukunya secara online bisa kan pak.

  • trimakasih pak joe..

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • mantap sekali pak Joe.

  • mantap sekali pak Joe.

  • ngomong ngomong,.. kasih salah satu triknya dong cara kaya tanpa modal uang,….klo bayar gratis saya juga punya uang walau ga banyak,..saya ga minta investasi yg gratis,.. saya cm ingin sedikit bocoran aja cara anda kaya tanpa modal itu seperti apa,…kan klo udah kaya harus banyak beramal biar berkah,..betul tidak bos

    • Joe Hartanto

      halo pak Maulana , walah kok minta sambil memberikan pepatah kuno yang manjur ? Jadi Anda selama ini merasa belum kaya ? hehe kaya atau tidak , kita harus tetap beramal tergantung kemampuan dan ketulusan hati.Nah kalau mau trik cara kaya tanpa modal uang silahkan di cari di Gramedia atau toko buku lainnya dan di baca lengkapnya buku saya yaitu Property Cash Machine.Pepatah manjur buat saya “keberuntungan tidak jatuh begitu saja dari langit tanpa disertai usaha , jujur dan doa” .Salam sukses berkelimpahan 🙂

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • Trimakasih Pak Joe, verygood dan sangat setuju, sungguh Bapak telah membuka mindset baru, bahwa investasi pengetahuan jauh lebih berharga jika tumbuh kemauan untuk berjuang sesuai passion masing pribadi, sungguh menumbuhkan inspirasi saya untuk memngembangakan talenta yang telah diberikan Tuhan, melalui investasi, goodluck Pak Joe.

  • Meskipun saya belum Baca buku PCM bapak, juga belum ikut seminar Bapak, tapi saya sangat setuju dan percaya akan artikel diatas.Setidaknya mungkin karena sudah ada gambaran dari buku Rich dad and poor dad, nya Mr Robert Kiyosaki.Dan saya mengucapkan banyak terima kasih karena pak Joe sudah berbagi pengalaman.Saya sendiri sedang mencoba membuka mindset saya untuk bisa keluar dari blockade multi keterbatasan yang mengurung saya.
    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua.

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • johan88

    saya sudah membaca dan melihat beberapa penggal videonya, saya sangat tersentuh dengan pemikiran-pemikiran yang , saya merasa ini merupakan jalan keluar yang cocok untuk mengatasi kesulitan finansial saya. ada hal yang saya masih perlu taambahan informasi untuk melangkah yaitu tentang step by step menjalankannya ….. spy menendang bola …. semua bisa dan tampak mudah, tapi bgm menendang yg baik agar bola lari jauh dengan tenaga yang sedikit, tidak semua orang bisa …..

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • Luarrrr Bidasyat!!! Pak Joe!

    Sungguh inspiratif kisahnya.
    namun saya masih punya pikiran negatif setiap mau belajar bisnis. entah itu takut gagal, takut di tipu dll.

    Mohon sarannya agar pola pikir saya bisa berubah menajadi pikiran yang negatif?

    Terima kasih Pak.

  • Sungguh menarik pantas diacungkan jempol yang terbaik, sangat tertarik ingin mengikuti seminar , dijakarta kalau bisa di hari sabtu dan minggu karena waktu hari itulah saya bisa libur dari rutinitas yang menjemukan dikantor.

  • Erwin

    Luar Biasa !!!! saya sangat setuju dengan pak Joe, pikiran adalah awal dari semua dan jika kita ingin berhasil harus selalu selangkah lebih maju …. salam Sukses

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • Joe

    Woow.. Salute Totaal Joe..!!Sangat inspiratif trmksh buanyak..!! Salam saya!! kalo tdk salah kita seangkatan murid Pa Purdie Chandra. Saya EU Angkatan 35 🙂

  • mulyana

    …boss jo

    setuju banget…
    mantap

  • jubaidah

    Menarik sekali pa joe, doakan biar saya bisa segera ikt workshop bapa, sekarang saya mau cari bukunya dulu aja…. 🙂

  • Aidil fit

    Makasih Pak , boleh juga di coba mana tau bisa kayak bapak

  • Husba

    Thanks Pak Joe

    Apa anda pelajari, praktekkan dan tularkan pada oramg lain sebagai sebuah karya yang luar biasa. Kebapa ?

    Karena anda mau berbagi dan memotivasi orang lan untuk bisa sukses seperti yang sudah anda raih. Bagi Saya ini sangat luar biasa. Perjalanan hidup yangPak Joe ceritakan mengispirasi bahwa dalam menjani kehidupan untuk bisa sukses haruslah fokus pada apa yang kita yakini baik dan benar. Tidak bisa cepat perputus asa, tapi terus belajar dan praktekkan apa yang kita pelajari tentu dengan inovasi2 sesuai kemampuan dan daya kreasi kita.

    Saya sangat tertarik membaca tulisan2 dan materi yang Pak Joe sudah sampaikan lewat web ini. Saya berharap berkesempatan untuk bisa mengikuti workshop yang anda lakukan dan mempraktekkannya. Bahan kalau bisa, turut menyebarkan virus baik ini pada orang lain.

    Thanks Pak Joe

  • Nofi irawandi

    ‘Saya hanya bisa katakan bahwa anda memang pantas untuk mendapatkanya semua’begitu luar biasa. ini salah satu bukti kerja keras anda sayapun termotivasi thx Joe.

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • faiz

    trimakasih pak joe,,, moga saya bisa mengikuti seminarnya

  • saya salah satu yang sedang mengejar mimpi untuk bisa bangun seperti pak Joe … saat ini saya tidak ada pekerjaan dan saya tidak tahu apakah akan seperti pak handayanto dengan menjual HP >>> saya semakin penasaran untuk ikut workshop pak Joe … mohon dukungan pak Joe … Thanks

  • Yan Belawa Tukan

    Terima kasih Pak Joe,,, Saat saya membaca kisah hidup Pak Joe penuh dengan Perjuangan untuk mecapai hasil yang berlimpah ini sangat memotivasikan diri saya agar berjuang seperti Pak joe.
    Akan saya coba dengan membeli Buku-buku karangan Pak joe yang sangat inspiratif bagi saya.

    Thaks a lot Mr. Joe,,, Your story so excellent.

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • safrudin

    sangat inspiratif pak joe ,, suxes buat pak jo,,, kpn pak joe nisa seminar di palembang

    • Joe Hartanto

      Pak Safrudin, sampai dengan saat ini kami tidak ada jadawal di luar kota Jakarta, silakan datang dan bergabung di workshop PropertyCASHMachine.com di Jakarta untuk bisa bergabung dan bernetworking dengan banyak teman sesama investor properti lainnya dari seluruh Indonesia. Untuk jadwal terdekat silakan di cek di http://www.PropertyCASHMachine.com

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • adi pramasto

    saya akan ikuti workshop pak joe. kapan ada di solo dsk?

    • Joe Hartanto

      Pak Adi, sampai dengan saat ini kami tidak ada jadawal di luar kota Jakarta, silakan datang dan bergabung di workshop PropertyCASHMachine.com di Jakarta untuk bisa bergabung dan bernetworking dengan banyak teman sesama investor properti lainnya dari seluruh Indonesia. Untuk jadwal terdekat silakan di cek di http://www.PropertyCASHMachine.com

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • Saya setuju sekali dengan pendapat Pak Joe, dan insyaAllah saya juga melakukannya. Terimakasih buat para mentor bisnis yang memberikan inspirasi buat banyak orang.

  • Meskipun saya belum Baca buku PCM bapak, juga belum ikut seminar Bapak, tapi saya sangat setuju dan percaya akan artikel diatas.Setidaknya mungkin karena sudah ada gambaran dari buku Rich dad and poor dad, nya Mr Robert Kiyosaki.Dan saya mengucapkan banyak terima kasih karena pak Joe sudah berbagi pengalaman.Saya sendiri sedang mencoba membuka mindset saya untuk bisa keluar dari blockade multi keterbatasan yang mengurung saya.
    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua.

  • Meskipun saya belum Baca buku PCM bapak, juga belum ikut seminar Bapak, tapi saya sangat setuju dan percaya akan artikel diatas.Setidaknya mungkin karena sudah ada gambaran dari buku Rich dad and poor dad, nya Mr Robert Kiyosaki.Dan saya mengucapkan banyak terima kasih karena pak Joe sudah berbagi pengalaman.Saya sendiri sedang mencoba membuka mindset saya untuk bisa keluar dari blockade multi keterbatasan yang mengurung saya.
    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua.

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • Trimakasih Pak Joe, verygood dan sangat setuju, sungguh Bapak telah membuka mindset baru, bahwa investasi pengetahuan jauh lebih berharga jika tumbuh kemauan untuk berjuang sesuai passion masing pribadi, sungguh menumbuhkan inspirasi saya untuk memngembangakan talenta yang telah diberikan Tuhan, melalui investasi, goodluck Pak Joe.

  • Heli Slamet

    Insipring, Menggugah, Menyemangati, Luar Biasa Dahsyat.

  • Meskipun saya belum Baca buku PCM bapak, juga belum ikut seminar Bapak, tapi saya sangat setuju dan percaya akan artikel diatas.Setidaknya mungkin karena sudah ada gambaran dari buku Rich dad and poor dad, nya Mr Robert Kiyosaki.Dan saya mengucapkan banyak terima kasih karena pak Joe sudah berbagi pengalaman.Saya sendiri sedang mencoba membuka mindset saya untuk bisa keluar dari blockade multi keterbatasan yang mengurung saya.
    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua.

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • ngomong ngomong,.. kasih salah satu triknya dong cara kaya tanpa modal uang,….klo bayar gratis saya juga punya uang walau ga banyak,..saya ga minta investasi yg gratis,.. saya cm ingin sedikit bocoran aja cara anda kaya tanpa modal itu seperti apa,…kan klo udah kaya harus banyak beramal biar berkah,..betul tidak bos

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • ngomong ngomong,.. kasih salah satu triknya dong cara kaya tanpa modal uang,….klo bayar gratis saya juga punya uang walau ga banyak,..saya ga minta investasi yg gratis,.. saya cm ingin sedikit bocoran aja cara anda kaya tanpa modal itu seperti apa,…kan klo udah kaya harus banyak beramal biar berkah,..betul tidak bos

  • ali

    Dear pak joe….

    Terimakasih buat cerita inspirasinya….
    Saya ali dari papua…. saya bru baca buku bpak bulan d wala bulan maret 2015 ini…itupun boleh minjam krena terlihat tdak terurus sama pemiliknya. Saya sangat tertarik dengan bisnis sbgai investor property ini..mengingat saya juga mempunyai basic sbg entrepreneurs, tp masih pemula dan btuh ilmu dr mentor hebat seperti pak joe ini….

    Pengen bgt ikut seminar PCM bpak…tp belum kesampaian aja mengingat kondisi letak tmpat tgal saya yg jauh d bgian timur indonesia… namun dengan berbekal ilmu dr buku dan beberpa video yg bpak kirimkan melalui email sya, sya dalam waktu dekat akan mencoba untuk take action.. dan insya allah dalam kesempatan lain sya pasti akan mngikuti seminar pak joe…

    Salam sukses pak…doakan sya semoga bisa dpat property hot deal pertama saya…. aamiin..

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • Trim’s Pak Joe…….. Artikel ini sangat bermanfaat dan menginspirasi sekali.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • luar biasa pak joe….
    haruuss berani keluar dari zona nyaman.
    inspiratif.

  • Willy Haryanto

    Bravooooo… pak Joe.. sangat memotivasi sekali dalam kehidupan saya. Disampaikan secara akrab dan bersahabat, secara lugas dan mudah dimengerti. Semoga saya bisa seperti pak Joe. Dan mohon doa nya semoga saya bisa deal atas tanah yang sedang saya ajukan. Saya pakai strategi dari pak Joe.

  • Dea Ananda

    Saya terlalu takut sama cita” saya yg satu ini tp properti benar” ingin saya geluti jd saya harus mulai dari mana? Harus menguasai apa? Jurusan apa yg harus saya ambil di kuliah nanti ? Bagaimana caranya untuk masuk dunia properti? Langkah apa yg harus saya utamakan? Dalam hal apa dan dari bagian apa saya harus mulai? Walaupun saya baru 17thn tetapi dunia properti benar” impian saya yg terdalam..

  • terimakasih banyak atas motivasi dan emailnya pak Joe… salam sukses selalu

  • Meskipun saya belum Baca buku PCM bapak, juga belum ikut seminar Bapak, tapi saya sangat setuju dan percaya akan artikel diatas.Setidaknya mungkin karena sudah ada gambaran dari buku Rich dad and poor dad, nya Mr Robert Kiyosaki.Dan saya mengucapkan banyak terima kasih karena pak Joe sudah berbagi pengalaman.Saya sendiri sedang mencoba membuka mindset saya untuk bisa keluar dari blockade multi keterbatasan yang mengurung saya.
    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua.

  • walau dengan segudang ketrbtsan saya saat ini..tp artikel bpk Joe sangat memotivasi saya…mulai saat ini saya akan berjuang sampai smua impian saya bisa terwujud..Trmksih Pak Joe,yg sudah mau berbagi dng saya…Suatu saat saya pasti bisa dan akan bertemu dengan Pak Joe…

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • eko andrianto

    Saya sangat tertarik dengan buku pak joe.. tapi gimana saya mendapatkan bukunya. .
    trima kasih.

  • bagaimana cara mndaptkan buku pak joe….

  • imam subkhi

    sangat inspirational ….

    Sukses terus pa jo ” semoga tuhan selalu menyertai”………..

  • Pak Joe, saya beli buku pak di pertengahan feb karena ingin ikut workshop dan dapat potongan harga. tapi batal karena ada bentrok dengan acara keluarga. Tapi saya baca buku bpk, saya terinspirasi, saya mulai mempraktekkan 100:10:3:1, berusaha cari Hot deal. Sampai sekarang sich masih belum berhasil. Tapi yang saya dapat, terkadang ketakutan yang terbayang di awal, begitu action lenyap. Dari rumusan itu 10 yang, saya kunjungi dan telp, ternyata saya masih belum beruntung karena berdasarkan itungan cashflownya pak Joe, hasilnya masih negatif. jadi saya masih berusaha terus. Terima kasih pa Joe. Pak Joe, rencana awal saya mau ikut workshop di mei mendatang, kayaknya batal lagi, karena ajakan teman untuk ikut seminarnya Total Successnya AR lebih kuat pak.

    • Joe Hartanto

      pak Sumekar Atmadja…

      Ok pak semangat berusaha terus untuk dapat hot deal, dan tetap perlu punya keyakinan, strategi dan persistence action. Ke depannya jika sudah miliki waktu yang tepat, silahkan gabung di workshop PCM karena Anda perlu bimbingan dari seorang mentor nantinya.

  • Pak joe, saya sudah jatuh ketimpa tangga pula, saya gagal 3x ikut bisnis online maupun ofline dan ditipu temen juga, kini suami juga sudah menjauh dari saya karna hutang2 saya yg bnyk bgt, bayangkan hampir 100jt saya
    Setelah saya baca buku pak joe yg 60 hari. 1 Millyar itu saya penasaran pingin ikut worskop pak joe kelak entah kapan kita bisa ketemu pingin bener 2 belajar tentang bisnis property

  • Dani bastara

    Luar biasa pak joe kisah hidupx saya terinspirasi

  • Trimakasih Pak Joe,pengalaman Bapak sangat menginspirasi saya,saya setuju bahwa harga sebuah kesuksesan tidaklah murah,terutama untuk ukuran saya,tapi saya yakin,saya bisa sukses.Saya minta doanya agar secepatnya saya bisa mengikuti workshop Pak Joe Hartanto.terima kasih.

  • Trimakasih Pak Joe,pengalaman Bapak sangat menginspirasi saya,saya setuju bahwa harga sebuah kesuksesan tidaklah murah,terutama untuk ukuran saya,tapi saya yakin,saya bisa sukses.Saya minta doanya agar secepatnya saya bisa mengikuti workshop Pak Joe Hartanto.terima kasih.

  • Itulah hidup harus terus Berjuang……
    Yang terpenting Kita jangan sampai Lupa Kita Di Ciptakan Di Dunia Sebenarnya Untuk Apa…….???
    Aku sdh membelih Bukunya Pak Joe ” Properti Tampa Modal 60 Hari Untung
    1 miliar” Salam Sukses Terima Kasih Ilmunya Pak Joe.

  • Kapan jadwal workshop di balikpapan Pa Joe?

  • Sbg seorang ibu dg 4 anak, 2 yg msh balita adalah kerepotan tersendiri jk hrs seminar terlebih di luar kota, tp berharap suami yg ikut…adalah tantangan besar jg ut memberinya keyakinan investasi seminar dsb…krn kesibukan kantor….semoga ada rezeki dan kesempatan ut ikut seminar dan praktek, krn ngebayangin dari buku saja sepertinya kurang sekali …tanpa ikut workshopnya.

  • M.Kusnadi

    Hallo Pak Joe,

    Saya sangat bangga juga merasa ada kesedihan didalam hati setelah membaca semua cerita yg Pak Joe utarakan dlm website ini, tapi saya ikut bangga dengan perjuangan tanpa menyerah, saya putuskan tuk belajar dgn Pak Joe.
    Saya jujur katakan sangat sulit dlm financial tapi saya ingin merubahnya bersama Pak Joe,amin.
    Selamat Pak Joe atas perjuangannya amin.

  • M.Kusnadi

    Salam Pak Joe,

    Saya sangat bangga dengan kedua putri saya yg tiba2 menemukan buku property cash machine di toko buku dimana mereka belanja tuk keperluan sekolah keduanya, keduanya tertarik tuk membelinya, tetapi saya yang habis dan berulang ulang kali membacanya dan saya juga bersyukur dgn buku tersebut saya bisa kenal pak Joe, buku ini bener2 membuka pintu hati saya tuk bangkit dari kesulitan finansial saya dan keluarga, saya tidak ingin terlena dgn hal ini, saya putuskan tuk ikuti semua saran dan support pak Joe ke saya.
    Terima kasih pak Joe, saya akan berusaha bisa mengikuti property workshop, semoga Allah selalu menyertai, memberikan umur panjang serta kenikmatan yg luar biasa lagi Amin.

    Salam

    M.Kusnadi

  • awesome

  • Salam hormat buat pak Joe…saya salut dengan kegigihan bapak untuk bangkit dan mengembangkan investasi leher keatas…saya harus bisa seperti anda pak Joe…kapan bapak workshop dimedan..saya pengen jabat tangan bapak dan belajar dari Bapak…untuk nanti bisa saya ajarkan kepada orang lain, bila saya sukses…hitung2 sebagai bisnis ibadah kita pak Joe…salam hormat dari saya pak.

  • Saya sangat salut pak Joe…sy sedang order bukunya, bila ada workshop terdekat , misalnya di Purwokerto sy ingin sekali ikut..

  • super heroooo…

  • “Usaha yang terbaik adalah usaha yang di mulai”… mungkin saya blum bisa bertemu langsung dengan pa joe untuk saat ini… tp rasa ingin tahu sya tentang PCM sudah terasa… mudah”n kalimat pertama yang saya tulis bsa saya terapkan … terimakasih pa joe atas motivasi nya.. mudah”n lain kali bsa shaing langsung.. salam sukses

  • Muh.Edy Herman

    Sedang mencoba dan saya pelajari dulu ya Pak Joe….Salam sukses

  • Joe Hartanto

    workshop memang hanya diadakan di Jakarta saja
    untuk capai sebuah kesuksesan, pastilah di depan sana banyak tantangan maupun rintangan nya, misal faktor anak masih kecil maupun keluarga
    sebagai info untuk Anda, sudah cukup banyak Ibu-ibu yang miliki bayi yang tetap antusias tinggi untuk ikuti workshop karena mengetahui betapa bermanfaatnya ilmu yang sangat luar biasa ini

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • Sedang mencoba Pak Joe..

  • inspire

  • Rina Listia

    Salam Pak Joe

    Your article is very inspring me. Saya sangat ingin bisa melakukan seperti mereka yg sudah berhasil berinvestasi dibidang property tetapi saya belum punya pengalaman dan bahkan belum punya keberanian padahal saya ingin sekali karena saya sebagai single parent ingin pinya penghasilan untuk membiayai pendidikan ke empat anak saya. Saya sangat berharap pak Joe bisa membimbing saya. Terima kasih Pak Joe atas articlenya…

    Salam

    Ibu Rina

  • Mahrur

    Dear Mas Joe Yang Baik Hati….
    Apa kabar…? semoga ceria slalu bersama keluarga tercinta ya….
    Mas Joe Setelah saya membaca perjalanan hidup mas joe walau pada awalnya pengangguran bisa menjadi seorang yang sukses dengan bisnis property 2000 kali lipat membuat hati saya tergugah sehingga saya ingat kata guru saya dulu waktu saya masih duduk dibangku smp katanya begini “dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan…..” Semoga saya bisa mengikuti jejak mas joe walau masih terbentur modal hehe…..sukses mas Joe ya

  • MARSUKI

    Sebenarnya saya sangat senang dengan semua artikel yg disampaikan, sampai saya sangat ingin mencoba, lebih dulu saya ungkap sedikit bahwa saya bekerja di konsultan perencana dan pengawasan dari itu sedikit banyaknya ada tau masalah konstruksi, mungkin Kotabaru tidak sama dengan daerah yang lain karena rumah yang ditawarkan pasti selalu diatas harga perhitungan BANK

  • SUMANTO

    Belum ada waktu saja, terdekat saya di semarang

  • kardi

    Salam bwt pak joe,sy sgt termotivasi dgn tulisan anda. Apakah hrs mengikuti seminar,bgmn Sy bisa tahu jadwal seminar,di kota mana,biayanya brp setiap seminar? Sy ini org awam ga byk tahu ttg investasi,pendidikan (-),apakah sy jg punya kesempatan yg sama untuk mjd sukses disini? Suwun pak joe…

  • Gede Pratama

    Thx pak joe atas motivasi nya..semoga nanti workshop anda di bali bisa saya ikuti.salam sukses

  • Edi osean

    Salam kenal buat pak joe,
    Terima kasih, artikel bapak sangat memberi inspiratif buat saya, dan saya mungkin harus menggalinya lebih dalam lagi, sebelum memulainya.saya berharap pak joe masih bisa membagi pengalaman dan ilmu nya kepada saya.semoga usaha pak joe sukses slalu Amin.

  • Teresia Soemarni

    Saya mengerti sekali apa yg Di tulis pak Joe.saya sang at setuju dan ingin melakukan perubahan cara Saya berfikir dan melakukan sesuatu untuk mengubah hidup Saya.
    Sekarang lagi Membaca buka cash machine yg Saya Pesan langsung Dari Pak Joe ( buku baru datang).
    Saya suka sekali melihat2 property yg Di Jual dan ingin membeli tapi tdk punya uang yg cukup untuk membeli.
    Pernah membeli Rumah , Saya rugi Karena belum tahu ilmunya dgn baik.
    Saya berterimakasih dapat membaca tulisan2 pak Joe dan Saya pasti Akan Ikut seminarnya Suatu hari.

  • purnama

    Selamat pagi pak joe and salam sukses slalu..saya sangat tertarik oleh cerita pak joe dan ingin segera mempraktekkannya tp saya masih terbertur oleh dana.

  • Anggono Prabowo

    Iya sih yg bapak omongkan benar adanya, tp dlam prakteknya kadang tidak semudah itu, misal nyari properti yg harganya dibawah harga pasar entah itu tanah atau yg lain tidak mudah selain itu juga nyari properti dgn sistem bayar ber angsur dgn dp 0% atau max 10% jg sulit, lalu gimana solusinya