Jual 1 aja, Bebas Hutang, malah Untung 20an Milyar

Teman teman PCM semuanya, seringkali saya mendapat pertanyaan mengenai jangka waktu pinjaman seperti ini, “pak Joe, kalau kita meminjam uang ke bank untuk beli properti, yang baik itu, kita ambil jangka waktu berapa lama ya?

Biasanya sambil berkelakar, saya menjawab begini “Ya selama lamanya, kalau bisa 20 tahun, ambil. Kalau bisa 30 tahun, ya ambil juga. Kalau bisa di kasih seumur hidup, apalagi, harus di ambil. Pokoknya selama mungkin deh….hehehe”.

Biasanya setelah mendengar jawaban seperti itu, yang nanya jadi bingung dan penasaran, lalu  bertanya lagi, “Terus, kalau selama mungkin, kapan kita bebas dari hutang, kapan kita lunasinya, emang kita mau seumur hidup, sampe tua, tiap bulan punya kewajiban ngangsur ke bank?

Biasanya sambil berkelakar juga saya menjawab demikian, “Emangnya, siapa yang suruh ngangsur ke bank sampe tua, sampe udah mau meninggal ?

Nah biasanya tambah bingung orangnya kalau saya jawab begitu. Memang sengaja saya bikin bingung sih….. karena saat bingung itulah sebenarnya pikiran seseorang terbuka untuk menerima ide ide maupun hal hal yang baru.

Saya tahu, saat ini banyak juga teman teman PCM yang mempunyai pemikiran dan pertanyaan yang senada seperti itu. Anda bisa menarik kesimpulan sendiri tentang jawaban saya itu, dari sharing alumni PCM di bawah ini.

Nah dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi sebuah contoh kisah nyata keberhasilan salah seorang sahabat alumni PCM yang minggu lalu baru saja berdiskusi dan berbagi kisah suksesnya pada saya. Dan dari kisah sukses ini, saya yakin bagi teman teman yang cukup jeli dan cerdas, akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan pertanyaan serupa seperti diatas.

Sahabat ini, kita sebut saja ibu Liliana (bukan nama asli, karena beliau sudah ingatin saya untuk jangan sebut nama aslinya, beliau tidak mau nanti dianggap sombong atau pamer dengan keberhasilannya).

Saat awal bertemu saya pertama kali di workshop PCM awal tahun 2010, beliau mengaku hanya “berani” meminjam uang di bank tidak lebih dari 1 M (itupun hanya hutang dagang, karena beliau memiliki sebuah toko di kota XXX).

Tetapi sejak pertemuan di workshop PCM tersebut, karena akhirnya beliau mendapat ilmu dan mengetahui manfaat dari hutang sebagai daya ungkit untuk meng-akuisisi aset aset properti, beliau langsung berlari cepat sekali, sehingga dalam kurun waktu 2 tahun saja, beliau meng-akuisisi banyak sekali aset properti. Dan hanya dari pembelian 4 aset properti saja, beliau memiliki total hutang bank sampai hampir 21 Milyar…..

Perinciannya sebagai berikut :

  1. Hutang pembelian properti A, Rp. 3,6 M (2010)
  2. Hutang pembelian properti B, Rp. 6 M (2011)
  3. Hutang pembelian properti C, Rp. 3,3 M (2012)
  4. hutang pembelian properti D, Rp. 8 M (2012)
  5. hutang pembelian properti lainnya (saya tidak tahu persis jumlahnya)

Berbagai komentar atau pendapat mungkin timbul di pikiran Anda saat ini, ada yang bilang “Wow, luarbiasa ya ibu yang satu ini”, atau “Gilaaaa, punya hutang segitu gedenya, apa nggak strees tuh, kan angsuran perbulannya bisa sampai 250an juta tuh”, atau “Wah, ketemu pak Joe, kok malah hutangnya tambah banyak, hiiiii ngeri ahhhh” dan banyak lagi pemikiran lain tentunya.

Tetapi namanya proses perjalanan, pasti selalu ada lanjutannya kan…… Benar sekali teman teman. Jadi salah satu aset properti ibu Liliana ini, tepatnya properti yang dibelinya di bulan Mei 2012, dengan hutang bank sebesar 8 Milyar, ternyata bulan lalu, tepatnya bulan Agustus 2013, berhasil terjual senilai 23 Milyar…… WOW…..Luarbiasa sekali bukan!

jual1jt

 

Jadi hanya dengan penjualan salah satu aset propertinya saja, bukankah artinya ibu Liliana sudah bisa  melunasi total hutang 4 aset propertinya yang 21 Milyar itu, malah masih punya 3 aset properti lainnya yang sudah lunas dari hutang bank.

Jadi hitung hitung dengan memanfaatkan hutang bank selama 3 tahun, dapat 3 aset properti gratis senilai lebih dari 20 Milyar, dan bebas hutang.

Nah teman teman PCM sekalian, saya harus ingatkan dulu nih,tidak berarti setelah baca artikel ini, Anda lalu jadi ngawur pinjam uang dari bank.

Yang saya ceritakan diatas memang hanya salah satu saja dari sekian banyak strategi investasi properti dengan memanfaatkan hutang bank. Tetapi saat Anda ingin mempraktekkannya, saya sarankan Anda mencari pembimbing dan banyak melakukan konsultasi dengan orang orang yang terbukti sudah berhasil dengan strategi tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh bu Liliana, setelah hadir di workshop PCM, beliau sering berkonsultasi dan melakukan mentoring dengan saya.

Jadi strategi ini hanya bisa berhasil dan membawa keuntungan ketika dilakukan oleh seseorang yang sudah benar benar mengkuasai ilmunya, dengan perhitungan yang cermat dan sudah siap dengan apapun resikonya baik untung maupun rugi.

Semoga hal ini bisa menginspirasi dan membuka mindset cara berpikir Anda dalam berinvestasi di properti!

Salam Sukses Berkelimpahan,

Joe Hartanto

Join our new PCM E-Learning @ http://propertycashmachine.com/elearning

Join our workshop & consulting session @ http://PropertyCashMachine.com/workshop

“Tempatnya belajar cara cerdas membangun kekayaan melalui properti TANPA MODAL

 

 

 

 

  • Kerennnnn. . .Terima kasih atas pengalamannya Pak Joe, suatu hari nanti pasti saya akan ikut kelasnya. . . .Karena ketika hidup diatas menjadi lupa keadaan dibawah, sehingga jatuh it terasa sakit, sakit dan sangat sakit sekali. Sekarang mencoba utk bangkit dan menyelesaikan semua masalah yg ada. .Amieenn

  • Ayu

    berarti harus betul2 tahu masa depan property atau prospek si property ini ya…

    • Joe Hartanto

      halo bu Ayu , yah harus donk.Jangan beli kucing dalam karung

  • Luar Biasa, Selamat ya Ibu Liliana (bukan nama asli).
    Memang langkah2 dan mentalitas/keberanian Ibu SANGAT PATUT kita teladani.

    Dan dibalik kesuksesan ibu Liliana, ada Mentor yang Luar Biasa Sukses dalam MENTORING nya, siapa dia … ?

    Dia lah Pak JOE Hartanto, Selamat dan Sukses juga untuk pak JOE, salam hormat saya.

    http://mohhelmi.wordpress.com

    • Joe Hartanto

      halo pak Helmi , terima kasih untuk edifikasi nya

  • Arham

    Saya percaya apa yang telah dilakukan oleh Ibu Liliana itu adalah kenyataan, karena sudah mendapat bimbingan langsung dari P Joe… karena saya buktikan sendiri dengan bermodal Buku PCM edisi sebelumnya yang pernah saya beli, saya berhasil membeli semua ruko tanpa modal, malah dapat modal usaha dan saat ini dipakai untuk mengembangkan usaha. Thanks P Joe

    • Joe Hartanto

      halo pak Arham , sukses buat anda.Saya salut

  • lina

    Ya sy jg krg percaya kalo property 8m bs dijual 23m dlm Waktu 1thn saja. Trus kalo tdk Ada usaha Akan stress beli property pake kpr, kecuali Ada Dana cadangan. Kalo Ada usahapun tdk pernah pinjam di atas 1M Trus tiba2 pinjam diatas 3M apa bank kasih? Kecuali dp nya gede atau Ada jaminan lain Yg dipegang bank. Prakteknya tdk semudah itu, silahkan mencoba. Good Luck.

  • Mahendra

    Pak Joe,

    Pertanyaannya:
    1. Gimana cara mendapatkan kepercayaan bank untuk bisa ngasi kredit sebanyak itu, apalagi kita tidak punya jaminan ini itu?

    2. Bagaimana cara ibu liliana membayar hutangnya sebelum property terjual, kemungkinannya adalah menyisihkan uang pinjaman untuk bayar hutang? Apakah ada cara yang lebih dahsyat?

    3. Bagaimana cara cepat mendapatkan pembeli?

    Thanks
    Salam
    Mahendra

    • Joe Hartanto

      halo pak Mahendra , semua pertanyaan nya ada di buku Property Cash machine edisi terbaru yang telah diterbitkan oleh Gramedia.Silahkan di baca 🙂

  • Fathurrohim

    Dear pak Joe yang saya hormati…

    sudah sejak lama saya tertarik terjun di bisnis properti.. dan secara tidak sengaja saya menemukan buku anda PCM.. tidak sampai 2hari saya tuntas baca dan hayati buku anda. dan sekarang saya langsung Action. sekarang saya sedang beli rumah kos 9 pintu di daerah saya serang Banten. yang ingin saya tanyakan pak… apakah kita wajib melampirkan tanda bukti/kwitansi DP 20% ke Bank? bila tidak, selesailah masalah yang masih sy pikirkan.. karena untuk harga insya allah dibawah hrg pasar…

    Salam hangat

    Fathurrohim
    (calon) investor properti

    nb. oh ya, saya juga akan ikut workshop pak joe yg di jkt oktober 2013 ini. sampai ketemu nanti pak…

    • Joe Hartanto

      halo pak Fatchurrochim , wah saya salut anda langsung action.Saya menerima beberapa testimoni dari bbrp pembaca buku yang berhasil mempraktekkan ilmu Property Cash Machine.Saya yakin mereka berhasil karena mereka punya beberapa pengetahuan sebelumnya.Saran saya kalau belum berpengalaman sama sekali , sebaiknya lengkapi diri dahulu dengan pengetahuan yang memadai.Saya senang pak Fatchurrochim ikut kelas PCM nanti nya dan saya berharap anda tidak kejeblos duluan dengan strategi yang salah sebelum ikut kelas.sabar itu emas buahnya 🙂 ps:jawaban untuk pertanyaan diatas adalah tentu saja kita perlu menyertakan nya

  • muhammad davit

    pa joe,belakangan ini saya sering mengikuti pesn2 anda lewat mail,cuma saya blm pny keberanian untuk memulai.padahal saya sdh mulai mengincar propety dekat komplek sekolah,yg sangat strategis.apa yg mesti saya lakukan

    • Joe Hartanto

      halo pak Muh davit , apa yang mesti dilakukan ? yah harus punya keberanian dulu yang harus dilakukan.Kenapa tidak punya keberanian?apakah karena belum mempunyai pengetahuan yang lengkap ? silahkan baca dahulu buku Property Cash Machine edisi terbaru yang telah diterbitkan oleh Gramedia

  • latif

    Pak Joe, syarat2 yang harus dipenuhi untuk bisa pinjam uang Bank apa saja? Terimakasih.

    Regards

    Latif

    Salam sukses berkelimpahan!

    • Joe Hartanto

      halo pak Latif , syarat2 yang harus dipenuhi untuk bisa pinjam uang ke bank apa saja ? silahkan cek syarat2 tersebut ke bank Ybs pak Latif 🙂

  • yuni eko

    memang betul pak joe … untuk menjalan kan ilmunya pak joe kita juga harus imbangi dg perbuatan ahlak yg baik/damai pada alam seisinya,yakin,berdoa, memang bisa nyata karena tidak ada yg tidak mungkin bg Tuhan.

    • Joe Hartanto

      setuju sekali Yuni 🙂

  • tulisan pak Joe kali ini sangat menginspirasi dan mengelitik hati saya untuk segera action,berani ngutang padahal dudah punya hutaNG DI BANK,he he he

    sukses dan sehat selalu buat pak Joe dan keluarga

    • Joe Hartanto

      halo bpk/ibu Arpat (?) , terima kasih untuk komentnya.Mohon tidak di salah pahami maksud dari mengutang.Ada hutang baik ada hutang buruk.Silahkan dibedakan dan dimengerti secara bijaksana

  • Paulus edi ruslan

    semua orang mendapat kesempatan yg sama.hanya yg focus semangat dan Action yg mendapat Rezeki berkelimpahan tsb..pada kesempatan ini saya alumni PCM mengajak teman2 bergabung dengan komunitas Investor Properti, dalam wadah PT.super Broker Indonesia Kedoya Dapatkan Properti HOT DEAL yg kami berikan secara berkala dan undagan untuk mendapatkan penawaran Perdana Properti dengan Discount & Cash Back yg memungkinkan Anda membayar DP %,tks salam Sukses Berkelimpahan.Paulus E Ruslan.

  • Joe

    @bu Lina, nggak apa sih bu, kalo ibu nggak percaya juga, itu hak ibu, Tapi saya cuma mau ingatkan saja petuah dari salah satu orang terkaya di Amerika di jamannya, Henry Ford (pendiri pabrik mobil Ford) “Whether you believe you can or can not. you’re right” …. terjemahan bebasnya kurang lebih begini, “apakah Anda percaya akan sesuatu atau tidak percaya, keduanya benar” artinya apa? Apapun yang kita pikirkan dan percaya akan menjadi kenyataan dalam hidup kita. Jadi ibu atau teman lainnya nggak percaya, silakan itu hak ibu dan teman teman lainnya.
    Tapi bagi teman teman yang percaya, saya ucapkan selamat!! Karena apa yang Anda pikirkan dan percaya, itulah yang akan menjadi kenyataan dalam hidup Anda.
    Apapun yang saya alami dan saya nikmati dalam kehipuan saya saat ini, sebelumnya sudah ada dipikiran saya, dan saya percaya akan menjadi kenyataan dalam hidup saya, dan memang itulah yang terjadi akhirnya.
    Oh ya, bu Lina, saran saya jika ibu penasaran dan ingin penjelasan lebih lanjut bagaimana caranya?, silakan cari dan baca buku PropertyCASHMachine di toko toko buku Gramedia terdekat. Maaf saya tidak bisa dan tidak mau menjelaskan panjang lebar caranya di sini, karena semuanya sudah saya jelaskan di buku tersebut (yang pertama kali terbit sejak 2009). Terima kasih.

    Salam Sukses Berkelimpahan,
    Joe Hartanto

  • Triyono M

    Salam kenal Pak , nama saya Triyono M dari Jawa Tengah . Saya merantau ke Jakarta tahun 2003 . dari 2003-2013 saya sebagi kontraktor ( pengontrak rumah orang …. hehehe ) . Saya punya rencana mau ambil KPR di bulan Juni 2014 namun setelah membaca artikel di atas saya jadi takut nih . takut hutang sampai tua Pak . Sepertinya perlu ada jalan pintas ya Pak agar masalah tempat tinggal dalam hal ini adalah rumah bisa saya dapatkan tanpa hutang tapi masih bingung bagaimana caranya. Please advice for me ya Pak . I wait your advice soon . Many thanks Pak Joe .

  • ridho

    trmksih pak joe
    sangat inspiratif….

    saya sudah lama beli buku bapak, dan sedikit2 sudah mempraktekannya walau masih kelas “sd”

    aneh bagi yg belum praktek atau yg tidak mau menerima ilmu baru

    sekali lg salut buat pak joe

    ditunggu terus emailnya dan buku2nya yg baru

    terimakasih

  • Stevanus

    Dear pak Joe

    Mohon petunjuk dan jalan keluar dg kasus saya segera

    Gimana caranya melunasi PL yng nilianya 200 jt an, sementara penghasilan hanya dibawah 10 jutaan dan itu kurang utk kebutuhan hidup dan bayar hutang.
    modal saya hanya 4 kartu kredit yang total pagunya mencapai 90 jutaan.
    Saya manager marketing, apakah yang harus saya lakukan untuk memulainya karena saya takut karena pernah terbelit hutang kartu kredit sampai rumah terjual.

    Saya yakin anda berbesar hati untuk membantu kepada orang yang susah ini bukannya iklan workshop saja 🙂 . Atas budi baik dan bantuannya mengucapkan banyak terima kasih.

    salam,
    Stevanus Supriyanto

  • novi

    Pak joe,

    Saya ada beberapa pertanyaan pak setelah saya baca buku bapak “property cash mashine” yang saya beli mungkin 1-2 bln yang lalu ketika tanpa sengaja saya lagi mau belajar investasi properti. Saya punya kendala:
    1. Bagaimana mendapatkan kredit bank? Bila saya hanya seorang ibu rumah tangga, Dan suami saat ini bekerja diluar negeri? Saya sudah bertanya ke beberapa bank swasta dan pemerintah utk syarat pinjaman bank. Tapi selalu terbentur masalah dengan salary yg berasal dari overseas dan tidak ada kantor perwakilannya di indonesia. Apakah ada bank swasta yang bisa di rekomendasikan pak Joe? Dengan syarat yang lebih mudah?
    2. Sebenarnya saya sangat tertarik utk ikut seminarnya Pak Joe dan banyak pertanyaan yang ingin saya ajukan tapi saat ini saya sangat sibuk mengurus baby saya yg baru berumur 5 bln, dimana saya belum bisa meninggalkannya. Apakah PCM E-learning Pak Joe mutunya sama dengan seminar yg Pak Joe berikan? Dan apakah saya bisa bertanya langsung ke pak Joe bila saya mempunyai pertanyaan/sesuatu yg tidak jelas dari PCM E- learning?

  • wah sangat mengesankan

  • sahlan

    Sangat inspiratif…..ilmu yg bermanfaat

  • sahlan

    Pak joe..saat ini saya telah mengajukan pinjaman ke bank untuk sebuah property kumuh tepat di jantung kota manado dgn harga 3.5 m..untuk penilayan bank 3.3 m..DP 30% nya saya bayar pake aset saya yg kurang produktif…rencana property tesebut akan saya bangun ruko 3 lantai untuk bisnis minimarket…..pak joe..apakah harganya tdk kemahalan ?..harga yg di sepakati 3.5 m tapi bank hanya menilai 3.3 M….mohon bantuannya …thx

  • bener2 salut nie ma isi bukunya,,,,
    pertama2 saya liat di facebook sering muncul postingan orang ini ( dalam hati siapa ini orang ngmong property mulu) padahal saya lagi tekunin bisnis propperty biarpun tidak senilai Milyard,,tp setelah iseng2 download bukunya…dasyattttt semakin tergerak dan semakin semangat lagi…

    trimkasih pak joe hartanto

  • pak Joe, saya sudah sudah beli buku property cash machine dan sudah baca semuanya, yang saya mau tanyakan cuma satu saja,
    saya baru bangkrut dana dibank juga lagi kosong tidak ada pemasakan lagi, BAGAIMANA caranya supaya mengajukan kredit dibank disetujui ? property yang saya incar sudah ada

  • terima kasih pak Joe begitu saya ketemu property yang hotdeal saya akan langsung menghubungi pal Joe

  • Winggit

    Dear Pa Joe,
    Sangat inspiratif pa. Saya sangat tertarik untuk menjalanai ini, tapi kondisi saya saat ini sedang terpuruk pak. Rasanya sulit sekali unutk mencari pinjaman dari Bank. lalu bagaimana ya caranya saya bisa mendapat pinjaman dari Bank? karena biasanya mereka akan melihat dari income perbulan kita. Kalo seperti itu saya akan sangat sulit sekali menjalankan ini. Mohon arahan pa Joe. saya ingin sekali ikut workshopnya pa…

  • Met pagi pak Joehartanto.
    Buku Property Cash Machine hrgnya berapa.
    Salam sukses and thanks.

  • Mantap..! Pak joe… Sekedar info+tanya… ada banyak stock tanah n rumah murah di semarang…bagaimana cara mendapatkannya dgn harga yg benar2 murah n menjualnya dgn harga tinggi?

  • Pingback: GAK MASUK AKAL!! Tanpa modal kok bisa untung milyaran?? | Moh. Helmi()

  • Dijual cepat beberapa tana kapling untuk villa diatas bukit jabung malang, luas 60m2, hrg25jt, shm

  • Arfan Jayadi

    Makasih banyak Pak Joe atas smangat yg slalu d beri lwat email dan doax! Pak saya udah memberanikan beli properti 1 bulan yang lalu walau bukan hot deal! tapi saya yakin ini langka awal saya bisa seperti bapak! InsyaAllah sy akan ikut Workshop bapak! salam berkelimpahan

  • Ya berarti harus punya usaha dulu donk untuk back up angsuran selama ini dan bank percaya kepada kemampuan bayar Bu Liliana. Berarti pelajaran utama adalah bagaimana memulai usaha dulu untuk bisa membiayai hutang. beli property Bagi pemula tentu harus punya usaha dulu seperti usaha dagang dan lain lain untuk memback up angsuran hutang baru setelah terasa cukup nilai propertynya bisa untuk melunasi hutang bank untuk property. Bagaimanakah pelajaran pertama memuali usaha dagang atau lainnya untuk memback up angsuran pinjaman hingga property bisa melunasi pinjamannya sendiri ? Itu kritikal nya.

  • Kualitas ltd pinjaman adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di seluruh dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan persyaratan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan secara adil dan menawarkan layanan yang profesional, ramah dan membantu. Prosedur kami dirancang untuk kenyamanan Anda, untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk yang sesuai dengan kondisi Anda, formalitas dikurangi seminimal mungkin, dan bersama-sama dengan pendekatan kami fleksibel untuk masing-masing program, pastikan Anda menyelesaikan permintaan pinjaman Anda. Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 25 tahun dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu. Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kita harus memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, silakan kembali ke kami hari ini jika Anda tertarik dengan layanan kami.
    E-mail: qualityloanltd@qualityservice.com.

  • Kualitas ltd pinjaman adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di seluruh dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan persyaratan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan secara adil dan menawarkan layanan yang profesional, ramah dan membantu. Prosedur kami dirancang untuk kenyamanan Anda, untuk memastikan bahwa kami menawarkan produk yang sesuai dengan kondisi Anda, formalitas dikurangi seminimal mungkin, dan bersama-sama dengan pendekatan kami fleksibel untuk masing-masing program, pastikan Anda menyelesaikan permintaan pinjaman Anda. Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 25 tahun dan kami benar-benar independen, kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu. Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kita harus memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, silakan kembali ke kami hari ini jika Anda tertarik dengan layanan kami.
    E-mail: qualityloanltd@qualityservice.com.

  • namanya juga ngayal ya pasti tanpa modal….

  • Maaf numpang iklan..” dijual tanah persawahan seluas 43 are , ada saluran irigasi ,potensi sekali panen padi sampai 3 ton harga 500jt boleh nego.Lokasi pinggir jalan raya brang rea Kabupaten sumbawa Barat, cocok untuk bangun ruko atau bisnis lainnya yang serius untuk investasi hubungi 082147898130.

  • Maaf numpang iklan..” dijual tanah persawahan seluas 43 are , ada saluran irigasi ,potensi sekali panen padi sampai 3 ton harga 500jt boleh nego.Lokasi pinggir jalan raya brang rea Kabupaten sumbawa Barat, cocok untuk bangun ruko atau bisnis lainnya yang serius untuk investasi hubungi 082147898130.

  • Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk akhir perayaan tahun? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari lagi, QUALITYLOANLTD dalam hubungannya dengan WEST END BANK, menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan dan akhir, kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi sendiri nya. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: qualityloanltd@qualityservice.com. atau info@Westendprivate.org. Terima kasih.

  • Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk akhir perayaan tahun? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari lagi, QUALITYLOANLTD dalam hubungannya dengan WEST END BANK, menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan dan akhir, kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi sendiri nya. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: qualityloanltd@qualityservice.com. atau info@Westendprivate.org. Terima kasih.

  • thanks for share my blog…

  • Effendi

    setiap progam pasti ada plus mines….begitu juga pendapat..pendapat orang orang yang membaca nya……selalu ada yang percaya dan tidak….
    terimakasih pak joe…atas artikel nya..dan..motivasi motivasi nya…..

  • Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk akhir perayaan tahun? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari lagi, QUALITYLOANLTD dalam hubungannya dengan WEST END BANK, menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan dan akhir, kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi sendiri nya. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: qualityloanltd@qualityservice.com. atau info@Westendprivate.org. Terima kasih.

  • Maaf numpang iklan..” dijual tanah persawahan seluas 43 are , ada saluran irigasi ,potensi sekali panen padi sampai 3 ton harga 500jt boleh nego.Lokasi pinggir jalan raya brang rea Kabupaten sumbawa Barat, cocok untuk bangun ruko atau bisnis lainnya yang serius untuk investasi hubungi 082147898130.

  • Thank pak Joe untuk sharingnya. Saat ini saya belum memiliki rumah, ingin pinjam melalui bank takut seumur hidup selalu berhutang. Dengan cerita tsb saya jadi termotivasi.

  • Maaf numpang iklan..” dijual tanah persawahan seluas 43 are , ada saluran irigasi ,potensi sekali panen padi sampai 3 ton harga 500jt boleh nego.Lokasi pinggir jalan raya brang rea Kabupaten sumbawa Barat, cocok untuk bangun ruko atau bisnis lainnya yang serius untuk investasi hubungi 082147898130.

  • Maaf numpang iklan..” dijual tanah persawahan seluas 43 are , ada saluran irigasi ,potensi sekali panen padi sampai 3 ton harga 500jt boleh nego.Lokasi pinggir jalan raya brang rea Kabupaten sumbawa Barat, cocok untuk bangun ruko atau bisnis lainnya yang serius untuk investasi hubungi 082147898130.

  • pak,,joe,,,salam sejahtera,,sy ingin menanyakan prihal motivasi dan real training untuk bs menjadi developer dan mengembangkan usaha, industry perumahan dan aplikazi tekniz nya,,yg merupakan bagian dari hidup saya,,,dan ulazan anda ,””yg konon katanya” tanpa modal,,””malah bs dapat modal””…itu bl itu bnr ceritanya dan real happening,,,bnr luar biaza ilmu nya,,,pak,,,,,kapan klo bs training di adakan di kota bandung,,,,sy sgt menunggu,,,dan ada yg ingin saya pertanyakan,,,bahwa spt yg bapak sampekan perihal meminjam dana dg wkt yg lama ,,,dari 8 miliar bs menjadi 24 miliar,,seperti nya adalah,,”” TANDA TANYA BESAR”” untuk saya,,apa mungkin,,,jangankan seperti yg bapak blg,,sy pny modal ruko pun ditempat strategiz bahkan titik utama ptemuan jalan dan pusatnya kramaian,,mau sy jual 1,750 m pun sgt sulit,,,bahkan sdh bertahun2,,sy menunggu pemebeli yg sgt seriuz,,apalg background sy berpropesi sbg kontraktor umum dan kontraktor teknik2 specializazi kontruksi berpengalaman,,,bahkan setau saya,,bank pun sulit memberi pinjaman uang pada kami selaku BER-PREDIKAT sbg. kontraktor((krn bisnis kami di anggap krg real dan terbilang musiman kerjanya,,,nah itulah knp saya berbekal ilmu pengetahuan kontraktor sy ingin memasuki dunia property developer untuk bs menciptakan suatu usaha berkesinambungan real terus-menerus,,,dan ,membuka lapangan pekerjaan teknis untuk org2 dlm organizazi intern sy berkesinambungan,,,krn emg resiko kerja kami pun terbilang musiman,,bl ada panggilan,,maka dapat kerja dan uang untuk menghidupi keluarga,,,,,nah bagaimana anda dapat berikan kesempatan pencerahan dan soluzi bagus untuk sy,,,mohon balazan nya dalam email pribadi sy,,,thx,,,

  • Ya berarti harus punya usaha dulu donk untuk back up angsuran selama ini dan bank percaya kepada kemampuan bayar Bu Liliana. Berarti pelajaran utama adalah bagaimana memulai usaha dulu untuk bisa membiayai hutang. beli property Bagi pemula tentu harus punya usaha dulu seperti usaha dagang dan lain lain untuk memback up angsuran hutang baru setelah terasa cukup nilai propertynya bisa untuk melunasi hutang bank untuk property. Bagaimanakah pelajaran pertama memuali usaha dagang atau lainnya untuk memback up angsuran pinjaman hingga property bisa melunasi pinjamannya sendiri ? Itu kritikal nya.

  • Met pagi pak Joehartanto.
    Buku Property Cash Machine hrgnya berapa.
    Salam sukses and thanks.

  • Met pagi pak Joehartanto.
    Buku Property Cash Machine hrgnya berapa.
    Salam sukses and thanks.

  • pak,,joe,,,salam sejahtera,,sy ingin menanyakan prihal motivasi dan real training untuk bs menjadi developer dan mengembangkan usaha, industry perumahan dan aplikazi tekniz nya,,yg merupakan bagian dari hidup saya,,,dan ulazan anda ,””yg konon katanya” tanpa modal,,””malah bs dapat modal””…itu bl itu bnr ceritanya dan real happening,,,bnr luar biaza ilmu nya,,,pak,,,,,kapan klo bs training di adakan di kota bandung,,,,sy sgt menunggu,,,dan ada yg ingin saya pertanyakan,,,bahwa spt yg bapak sampekan perihal meminjam dana dg wkt yg lama ,,,dari 8 miliar bs menjadi 24 miliar,,seperti nya adalah,,”” TANDA TANYA BESAR”” untuk saya,,apa mungkin,,,jangankan seperti yg bapak blg,,sy pny modal ruko pun ditempat strategiz bahkan titik utama ptemuan jalan dan pusatnya kramaian,,mau sy jual 1,750 m pun sgt sulit,,,bahkan sdh bertahun2,,sy menunggu pemebeli yg sgt seriuz,,apalg background sy berpropesi sbg kontraktor umum dan kontraktor teknik2 specializazi kontruksi berpengalaman,,,bahkan setau saya,,bank pun sulit memberi pinjaman uang pada kami selaku BER-PREDIKAT sbg. kontraktor((krn bisnis kami di anggap krg real dan terbilang musiman kerjanya,,,nah itulah knp saya berbekal ilmu pengetahuan kontraktor sy ingin memasuki dunia property developer untuk bs menciptakan suatu usaha berkesinambungan real terus-menerus,,,dan ,membuka lapangan pekerjaan teknis untuk org2 dlm organizazi intern sy berkesinambungan,,,krn emg resiko kerja kami pun terbilang musiman,,bl ada panggilan,,maka dapat kerja dan uang untuk menghidupi keluarga,,,,,nah bagaimana anda dapat berikan kesempatan pencerahan dan soluzi bagus untuk sy,,,mohon balazan nya dalam email pribadi sy,,,thx,,,

  • Ya berarti harus punya usaha dulu donk untuk back up angsuran selama ini dan bank percaya kepada kemampuan bayar Bu Liliana. Berarti pelajaran utama adalah bagaimana memulai usaha dulu untuk bisa membiayai hutang. beli property Bagi pemula tentu harus punya usaha dulu seperti usaha dagang dan lain lain untuk memback up angsuran hutang baru setelah terasa cukup nilai propertynya bisa untuk melunasi hutang bank untuk property. Bagaimanakah pelajaran pertama memuali usaha dagang atau lainnya untuk memback up angsuran pinjaman hingga property bisa melunasi pinjamannya sendiri ? Itu kritikal nya.

  • eko prasetyo

    Pa Joe Yth. terimakasih atas segala informasinya dan tidak bosan untuk mengingatkan sy untuk maju menjadi yang lebih baik, tapi kendalanya adalah sy bagaimana sy dapat ikut saran bapak sedangakan semuanya perlu modal, dan kendala terbesar adalah darimana sy harus dapatkan modal unytuk ikut belajar dari bapak. Mudah2an bapak Joe dapat memahami kendala itu

    Salam
    ekoprasetyo

  • Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk investasi yang lebih besar? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari tidak lebih, QUALITYLOANLTD dalam hubungannya dengan FIRST BANK Plc, menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan dan mengakhiri kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi sendiri nya. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: qualityloanfirm@asaia.com. atau heatherwhiteloanltd@gmail.com. Terima kasih atas dukungan Anda.

    • Totong Suwarman

      Thanks. Suatu saat saya akan mencoba,

  • bgm caranya bs utang sebanyak itu dipercaya bank? bukannya hars punya cash flow cukup utk membackup cicilan utang?

    • Cust Service BWA

      Pak Bambang… dari pertanyaan yang disampaikan, nampaknya Anda belum membaca buku Property Cash Machine.
      Jadi silahkan Anda baca dan pelajari secara lengkap.
      Apakah Anda sudah memiliki buku ini? Jika belum, Anda dapat membeli di toko buku ternama di kota Anda atau beli secara online di http://propertycashmachine.com/property-cash-machine/

  • Keeerrrreeennnnggggg!!!!

  • Luar Biasa, Selamat ya Ibu Liliana (bukan nama asli).
    Memang langkah2 dan mentalitas/keberanian Ibu SANGAT PATUT kita teladani.

    Dan dibalik kesuksesan ibu Liliana, ada Mentor yang Luar Biasa Sukses dalam MENTORING nya, siapa dia … ?

    Dia lah Pak JOE Hartanto, Selamat dan Sukses juga untuk pak JOE, salam hormat saya.

    http://mohhelmi.wordpress.com

  • Luar Biasa, Selamat ya Ibu Liliana (bukan nama asli).
    Memang langkah2 dan mentalitas/keberanian Ibu SANGAT PATUT kita teladani.

    Dan dibalik kesuksesan ibu Liliana, ada Mentor yang Luar Biasa Sukses dalam MENTORING nya, siapa dia … ?

    Dia lah Pak JOE Hartanto, Selamat dan Sukses juga untuk pak JOE, salam hormat saya.

    http://mohhelmi.wordpress.com

  • Pak @Imam Budi, dari komentar Anda saya perkirakan bahwa Anda belum terjun dan berpengalaman di bidang properti, bagi orang yang sudah terjun dan berpengalaman di dunia properti hal yang saya tuliskan sangat mungkin terjadi. Dan perkiraan saya lainnya, Andapun belum membaca atau mempelajari buku PropertyCASHMachine. Saran saya, sebaiknya sebelum Anda berkomentar, pelajari dan selidiki dulu, jangan asbun!!
    Semua yang saya tulis dan ajarkan selama ini, adalah benar adanya dan bisa diBUKTIKAN KEBENARANnya, sebagai seorang praktisi bisnis, investasi, penulis 2 buku best seller, dan sekaligus juga pengajar (sosok yang ditiru oleh banyak orang), saya harus bisa dipercaya dan dapat mempertanggung jawabkan apa yang saya pikirkan, katakan, tulis dan lakukan. Hati hati dengan apa yang Anda sendiri pikirkan, ucapkan dan tulis, karena jangan jangan itulah sebenarnya yang selama ini Anda lakukan. “What you believe is what you get in life” (Apa yang Anda percayai, itulah yang akan Anda dapatkan dalam hidup). Jadi jika Anda memang pikir, apa yang saya tulis itu ngawur, itu hak Anda, saya tidak minta Anda percaya. Tapi berhati hatilah, karena itulah yang akan Anda dapatkan dalam hidup Anda. Terima kasih untuk komentar ngawur Anda.
    Salam Sukses Berkelimpahan!

  • Joe Hartanto

    maaf saya tidak dapat jawab pertanyaan Anda mau pun permintaan bimbingan melalui email.

    setiap hari kami menerima puluhan hingga ratusan email dari teman-teman yang punya kemauan belajar dalam dunia properti.

    saya ingin sekali membalas pertanyaan-pertanyaan Anda, tetapi dari pengalaman kami, sebuah pertanyaan akan menimbulkan pertanyaan baru, dan akan menjadi mata rantai yang saling terhubung dan sulit untuk dijelaskan melalui email atau pun melalui telephone.

    Untuk itu saya dan team sudah menyiapkan waktu khusus dalam bentuk Workshop selama 2 hari penuh yang akan mengupas tuntas segala mata rantai pertanyaan tersebut. http://propertycashmachine.com/workshop/

  • Dhana

    MMntap kisah cerita bu liiani