Penyerahan Dana Pendidikan Anak Asuh

Sebagai manusia kita perlu saling membantu sesama terutama buat mereka yang kurang beruntung. Oleh sebab itu pada saat saya me-launch buku ke 2 yaitu Properti TANPA MODAL 60 Hari UNTUNG 1 MILIAR saya berjanji bahwa seluruh royalti buku ini akan saya sumbangkan ke yayasan sosial yang tepat agar dana yang diberikan bisa bermanfaat secara jangka panjang. Tentu kami serahkan setelah kami rasa jumlahnya cukup layak.

Nah setelah hal itu terjadi, mulailah proses pencarian yayasan sosial yang tepat. Setelah kami mencari dan mensurvei beberapa kegiatan sosial, akhirnya saya dan istri saya memutuskan untuk menyalurkan royalti buku yang telah kami kumpulkan beberapa lama dan ditambah sebagian dana sosial pribadi kami kepada sebuah yayasan nirlaba yang saat ini memiliki anak asuh sebanyak 2073 anak di seluruh Indonesia.

Yayasan ini bernama Ehipassiko Foundation, yang berkantor pusat di Jakarta, tetapi menyalurkan bantuan pendidikan anak asuh mulai dari tingkat TK – Sarjana, di desa desa seluruh Indonesia.

Tentunya apabila kita menyalurkan bantuan, kita ingin dana ini benar benar bermanfaat dan dimanfaatkan sesuai tujuan dana tersebut disalurkan. Kita tidak mau apabila dana untuk pendidikan, tapi misalnya diselewengkan untuk keperluan dana korban bencana alam, walaupun bentuknya masih bantuan sosial, tetapi peruntukannya menyimpang dari tujuan semula. Untuk itulah kami tidak mau sembarangan menyalurkan dana bantuan pendidikan anak asuh ini.

Mengapa Dana Pendidikan Bukan Dana Bantuan Sembako?

Kami memutuskan memberikan dana di bidang pendidikan karena menurut kami, jenis dana ini adalah sesuatu yang bermanfaat jangka panjang. Anak-anak di desa yang bisa mendapatkan pendidikan akan bisa tumbuh sebagai manusia yang memiliki keahlian, karakter dan kesempatan yang jauh lebih baik daripada yang tidak mengeyam pendidikan. Mereka akan jadi aset bangsa.

Kehidupan yang mereka tempuh akan jadi lebih baik, keluarga mereka juga akan mendapat manfaat. Jadi dana pendidikan sangatlah bermanfaat untuk jangka panjang.  Saya yakin negara kita akan bertambah maju saat  generasi berikutnya mendapatkan pendidikan yang layak.

Mengapa kami salurkan dana ini melalui Yayasan Ehipassiko?

danaasuh

Hal ini bukan karena kami mengenal pendiri yayasan yaitu Bapak Handaka Vijjananda dimana beliau merintis yayasan ini mulai tahun 2005. Tetapi karena kami memang melihat yayasan ini mengelola dana anak asuh ini secara profesional.

Sebelumnya, kami sempat mengamati aktivitas beberapa yayasan lainnya, dan setelah mengamati secara berkesinambungan aktivitas yayasan Ehipassiko ini di bidang penyaluran bantuan anak asuh, serta tentunya kami juga “menginterview” pak Handaka, mengenai sistem kontrol penyaluran bantuan dan laporannya.

Kami menemukan bahwa yayasan ini memang mengelola dana bantuan pendidikan anak asuh dengan profesional, dan dengan sistim yang baik, serta transparan, sehingga akhirnya kami putuskan untuk salurkan dana bantuan pendidikan anak asuh kami melalui yayasan Ehipassiko ini. Semoga dana bantuan ini membawa manfaat besar bagi pendidikan anak anak yang membutuhkannya.

Dan sekali lagi di kesempatan kali ini, kami ucapkan terima kasih pada para sahabat pembaca buku kami, “PROPERTY CASH MACHINE” dan “Properti TANPA MODAL, 60 hari, UNTUNG 1 MILYAR”, berkat dukungan para sahabat sekalianlah dana ini bisa kami kumpulkan dan salurkan kepada anak anak yang membutuhkan bantuan dana pendidikan.

Dan saya juga mengajak dan mendorong Anda agar turut serta memberikan kontribusi yang bisa Anda lakukan (tidak harus jadi kaya untuk bisa memberikan kontribusi) untuk membantu meningkatkan orang-orang di sekitar Anda yang kurang beruntung.

Semoga berkah berkelimpahan menyertai kita semua.

Salam Sukses Berkelimpahan,
Joe Hartanto
Join our new PCM E-Learning
@ http://propertycashmachine.com/elearning
And
Join our training & coaching session
@ www.PropertyCashMachine.com
Tempatnya belajar cara cerdas membangun kekayaan melalui properti TANPA MODAL

Joe Hartanto
 

  • Kasdiman Sinaga

    Saya setuju bantuan diberikan untuk memajukan pendidikan kepada Yayasan Ehipassiko karena dengan memajukan pendidikan kiranya kesejahteraan menjadi maju

  • MOga bermanfaat saja dananya, Pak Joe…

    Saya juga beli buku Anda… 🙂

    Sukses selalu… 🙂

  • hartadi

    luar biasa. Semoga tuhan Yesus memberkati anda semua sekeluarga. dan bisa menjadi contoh bagi yang lain. Rindu untuk melakukan hal yang serupa. Salam, dari Jayapura – Papua

  • SANGAT MENGISPIRASI. SEGERA MENUSUL PAK.

  • Anda Luar biasaa Pak,,,terus berkarya,sukses terus GBU,,,

  • Robert G. Allen

  • Gunawan

    Bentuk kepedulian bagi sesama ummat manusia.Dalam sila ke 5:Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.Jangan menunda bentuk kepedulian kita bagi sesama,ladang u/berbuat kebajikan.Semoga Pak Joe & Keluarga sehat dan sukses selalu.
    Salam,
    M Gunawan